Bawa Sabu dan Ekstasi, Dua Pengangguran Diciduk Polisi di Solok

Barang bukti sabu dan ekstasi milik pelaku CP dan HP, Warga Kotobaru Solok
Barang bukti sabu dan ekstasi milik pelaku CP dan HP, Warga Kotobaru Solok (Ist)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Kedapatan membawa sabu dan Ekstasi, dua pemuda asal Nagari Kotobaru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok harus berurusan dengan jajaran Satres Narkoba Polres Solok Kota .

Kedua pemuda pengangguran ini ditangkap personel Satres Narkoba Polres Solok Kota di kawasan jalan Kapten Bahar Hamid, Kelurahan Laing Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok , Minggu (9/8/2020).

baca juga: Sempat Tertunda, KPU Kota Solok Tetapkan Zul Elfian - Dhani Sebagai Calon di Pilkada 2020

Dari tangan kedua pelaku berinisial CP (23) dan HP (28) itu, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 paket sedang narkoba jenis sabu dan 16 butir pil ekstasi merek Marvel dan Hulk.

Kapolres Solok Kota, AKBP Ferry Suwandy membenarkan penangkapan kedua pelaku. Menurutnya, kedua pelaku ditangkap oleh petugas setelah menerima laporan dari masyarakat.

baca juga: Pasangan Iriadi - Agus Syahdeman Ajukan Gugatan ke Bawaslu Kabupaten Solok

"Memang ada laporan dari masyarakat, kerap terjadi transaksi narkoba di kawasan tersebut, dan kita lakukan pengintaian," terangnya, Senin (10/8/2020).

Saat hendak ditangkap, para pelaku berusaha kabur dengan menggunakan sepeda motor matic. Namun apes, upaya kabur kedua pelaku berhasil digagalkan petugas.

baca juga: Minus Iriadi - Agus, KPU Tetapkan Tiga Paslon di Pilkada Solok 2020

Saat digeledah, petugas menemukan sebuah kotak rokok yang dikantongi pelaku. Setelah dibongkar, ternyata isinya bukan rokok tetapi barang haram berupa sabu dan ekstasi.

"Dari saku jaket yang digunakan pelaku CP, Petugas menemukan sarang rokok berisi satu paket sabu, 1 butir ekstasi biru merek marvel, dan 5 butir Ekstasi biru merek Hulk," terangnya.

baca juga: Usai Sembuh dari COVID-19, Wako Solok Rakor Bersama OPD

Usai diinterogasi, pelaku HP mengaku menyimpan ekstasi di rumahnya, kemudian kedua pelaku digelandang ke kediaman HP di Lampayo, Nagari Kotobaru.

"Penggeledahan di kediaman pelaku HP, Petugas kita menemukan 10 butir ekstasi yang disimpan dalam tas di lemari ruang tamu," bebernya.

Terhadap kedua pelaku langsung dibawa ke Mapolres Solok kota untuk proses hukum lebih lanjut. Keduanya dijerat dengan pasal 114 ayat (2) junto Pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman 6 - 20 tahun penjara.

Penulis: Syafriadi | Editor: Rezka Delpiera