Laman Pandang Istana Diluncurkan, Masyarakat Bisa Ikut Upacara Virtual HUT RI ke-75

Kasetpres saat meresmikan peluncuran laman
Kasetpres saat meresmikan peluncuran laman \"Pandang Istana\", yang merupakan kanal resmi pendaftaran partisipasi upacara secara virtual HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Senin (10/8), di Kantor Presiden, Provinsi DKI Jakarta. (BPMI)

KLIKPOSITIF - Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres), Heru Budi Hartono, meresmikan peluncuran laman " Pandang Istana ", yang merupakan kanal resmi pendaftaran partisipasi upacara secara virtual HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Senin (10/8), di Kantor Presiden, Provinsi DKI Jakarta.

"Berbeda dengan tahun-tahun lalu, kali ini Bapak/Ibu kami undang untuk mengikuti HUT ke-75 RI tahun ini melalui virtual," ujarnya saat peresmian.

baca juga: Tempuh 14 Kilometer dengan Satu Roda, Bocah 12 Tahun di Pessel Terpilih Sebagai Pesepeda Terunik

Masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam upacara virtual tersebut dapat mendaftarkan terlebih dahulu melalui laman Pandang Istana yang beralamat di https://pandangistana.setneg.go.id.

Sekretariat Presiden mengalokasikan sebanyak 17.845 undangan upacara virtual pada 17 Agustus 2020 mendatang. Pemohon yang mengajukan kuota undangan tersebut akan terlebih dahulu dilakukan verifikasi data.

baca juga: Mahasiswi Indonesia di Swiss Luncurkan Aplikasi Batik Digital

Setelahnya, pemohon akan memperoleh pesan melalui WhatsApp dan surel yang berisi ketentuan untuk mengikuti jalannya Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia atau Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih di Istana Merdeka secara langsung melalui konferensi video. Setiap pendaftar hanya akan memperoleh satu tautan undangan konferensi video.

"Dengan mengucapbismillahirrahmanirrahim, saya resmikan pandangistana.setneg.go.id," ujar Heru yang menandai peluncuran dan dimulainya proses pendaftaran upacara virtual melalui Pandang Istana .

baca juga: MPC PP Kota Padang Panjang Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Peringati Hari Kemerdekaan

Editor: Haswandi