Viral Ikan Mas Raksasa Danau Toba Tertangkap, Warga Khawatir Musibah

Ikan mas raksasa tertangkap di Danau Toba.
Ikan mas raksasa tertangkap di Danau Toba. (Facebook/Juliarson Saragih)

KLIKPOSITIF - Media sosial dihebohkan dengan seorang warga yang menangkap ikan mas raksasa seberat 15 kilogram di Danau Toba, Tao Silalahi, Sumatera Utara. Foto dan video penangkapan ikan itu viral di jagat maya.

Penangkapan ikan mas raksasa di Danau Toba tersebut kali pertama diunggah oleh akun jejaring sosial Facebook Juliarson Saragih pada Sabtu 8 Agustus 2020 kemarin. Saat itu, Juliarson memang tengah memancing bersama teman-temannya.

baca juga: Politisi PDI Perjuangan: Jangan Ada Justifikasi Masker Scuba atau Masker Kain

Buntutnya, mereka menangkap ikan mas raksasa di danau. Saking besarnya, ikan itu bahkan tampak harus dipeluk oleh warga untuk diabadikan dengan foto.

"Berhasil mendarat dengan sempurna ikan mas 15 kilogram," tulis Juliarson Saragih seperti dikutip Hops.id, Selasa (11/8/2020).

baca juga: Pembubaran Deklarasi KAMI, Mahfud MD: Karena Pandemi Covid-19

Dalam video unggahan Juliarson, ia bersama empat temannya memancing di Danau Toba. Mereka syok karena umpan joran pancing milik seorang temannya memakai baju abu-abu dimakan oleh ikan.

Tak heran, video detik-detik penangkapan ikan tersebut tampak tak berjalan dengan mudah. Ia bahkan harus dibantu oleh seorang temannya agar ikan mas raksasa dari Danau Toba itu bisa dibawa ke daratan.

baca juga: Coret Musala dan Robek Alquran, Hari Ini Satrio Diperiksa Psikolog

Untuk mengangkatnya, tampak ikan mas itu mesti dibawa dua orang pria dewasa.

Resah ikan mas bawa petaka

baca juga: Komisi IX DPR Soroti Komunikasi Publik Menteri Kesehatan

Sementara itu, usai viral di sosial media, banyak warganet yang menyarankan agar ikan raksasa itu dikembalikan ke danau. Alasannya, banyak dari mereka yang khawatir bisa menyebabkan bencana.

Peristiwa ini dikait-kaitkan dengan peristiwa sebelum tragedi tenggelamnya KM Sinar Bangun yang menewaskan ratusan orang. Sebelum peristiwa itu terjadi, yakni Juni 2018 silam, ada pula seorang warga yang berhasil mendapat ikan mas raksasa, seberat 13,8 kilogram.

Sumber: www.hops.id

Editor: Eko Fajri