Polda Sumbar Belum Lakukan Penahanan Terhadap Indra Catri dan Martias Wanto

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu
Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu (Klikpositif/Haikal)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu mengatakan, surat penetapan tersangka Indra Catri dan Martias Wanto sudah diserahkan kepada yang bersangkutan. Haltersebut disampaikannya, Selasa (11/8/2020) di Mapolda Sumbar.

Penetapan tersangka Indra Catri dan Martias Wanto merupakan hasil pendalaman dari tiga tersangka sebelumnya, yaitu Edi Syofiar seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang beralamat di Agam dan Robi Putra (33), Honorer beralamat di Padang Pariaman. Eri Syofiar ditangkap bersama dan Rozi Hendra (50) Swasta juga di Kabupaten Agam dan Robi Putra ditangkap di Padang, Rabu (17/6/2020) lalu, yang saat ini kasusnya sudah P-21.

baca juga: Dua Korong di Lubuk Alung Padang Pariaman Tergenang Banjir

Satake menyebutkan, untuk kedua tersangka tambahan saat ini belum dilakukan penahanan. "Belum ditahan, ini kan baru penetapan, nanti akan dilakukan pemeriksaan, dan lanjutan nanti kita tunggu perkembangan," kata Satake.

Diketahui, kasus dugaan ujaran kebencian dan pencemaran nama baik terhadap anggota DPR-RI Mulyadi, yang menjerat lima tersangka tersebut, berdasarkan laporan Refli Irwandi (40), pada Kamis (4/5/2020) dengan nomor LP/191/V/2020/SPKT Sbr atas akun Facebook Mar Yanto yang diduga akun anynomous (Bodong).

baca juga: Bunga Rafflesia Arnoldii Mekar di Batang Palupuah

"Surat penetapan tersangka sudah disampaikan kepada yang bersangkutan Senin (10/8/2020) kemarin," ujarnya.

Indra Catri ditetapkan sebagai tersangka tambahan berdasarkan surat tap/33/VII/Reg 2.5/2020 /Ditreskrimsus tanggal 10 Agustus 2020. Sementara Martias Wanto berdasarkan berdasarkan surat tap/32/VII/Reg 2.5/2020 /Ditreskrimsus tanggal 10 Agustus 2020.

baca juga: Diguyur Hujan Sejak Siang, Ini Tiga Titik Lokasi Tergenang di Kota Padang

Editor: Muhammad Haikal