DPRD Sumbar Minta Direksi PT Grafika Jaya Sumbar Tak Intimidasi Karyawan

Kunjungan DPRD Sumbar ke PT Grafika beberapa waktu lalu
Kunjungan DPRD Sumbar ke PT Grafika beberapa waktu lalu (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat meminta direksi PT Grafika melakukan indikasi yang tidak sehat dan bagus kepada karyawan perusahaan tersebut. Hal itu diungkapkan Ketua Komisi III DPRD Sumbar, Afrizal terkait adanya laporan yang diterimanya.

"Salah seorang karyawan atas nama N dipanggil direksi dan ditekan dengan berbagai cara supaya tidak lagi ngomong soal hak mereka. Ini kan indikasi yang tidak sehat dan bagus, apalagi mereka sudah tujuh bulan tidak terima gaji disana, jadi ini yang akan kita perjuangkan, sehingga kita minta agar haknya diberikan secara langsung oleh perusahaan," katanya di DPRD Sumbar.

baca juga: PKS Belum Tentukan Nama untuk PAW di DPRD Sumbar

Ia mengatakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) sudah selesai dan direksi yang baru sudah terpilih. "Maka tinggalkan kesalahan masa lalu dan bangun perusahaan itu dengan sebaiknya. Saya tekankan direksi yang baru tidak lagi main keras dan main kotor, tapi bertindaklah sebaik-baik mungkin sehingga perusahaan itu bisa terbang," tuturnya.

Afrizal menuturkan bahwa DPRD juga akan segera mengundang direksi PT Grafika Jaya Sumbar untuk membicarakan masalah gaji perusahaan. "Yang lama sudah diundang, direksi yang baru akan segera diundang karena belum selesai satu bulan direksi baru terpilih berdasarkan RUPS, maka akan kita undang ke DPRD dalam hal ini komisi tiga yang juga saya sendiri sebagai ketua," jelasnya.

baca juga: Catatan DPRD Sumbar Terhadap Ranperda Perubahan APBD 2020

Ia mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan hal ini kepada gubernur, sehingga diharapkan masalah ini bisa dituntaskan dan diselesaikan dalam waktu dekat. (*)

Editor: Fitria Marlina