Kasus COVID-19 di Agam Bertambah 2 Pasien

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

AGAM , KLIKPOSITIF --Penularan virus corona di Kabupaten Agam masih terus terjadi. Hari ini 2 warga Kecamatan Banuhampu kembali dinyatakan terpapar COVID-19.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahaan Penyakit dari Dinkes Agam Tri Pipo mengatakan, kasus ini merupakan hasil tracing dari kasus konfirmasi sebelumnya.

baca juga: WHO Peringatkan Jumlah Korban Pandemi Saat Ini Bisa Lebih Kecil dari Angka Sebenarnya

"Ada 2 tambahan pasien lagi. Istri dan anak dari kasus konfirmasi sebelumnya,"ucap Tri Pipo saat dikonfirmasi dari Bukittinggi, Selasa 11 Agustus 2020.

Sebelumnya, kasus konfirmasi positif menimpa seorang pedagang pada Jum'at 8 Agustus 2020. Ia adalah seorang pedagang lintas kecamatan. Dari kasus ini, kemudian dilakukan tracing dan didapat tambahan 2 pasien positif hari ini.

baca juga: Alat Tes COVID-19 Cepat Seharga Rp74 Ribu Akan Dipasok ke Seluruh Dunia

Kemungkinan besar, pasien tambahan ini akan diisolasi di Padang atau Lubuk Basung. Dengan demikian, sejak awal penularan pada Mei terdata sebanyak 45 pasien positif COVID-19. Data situs Pemkab Agam AMC menyebut, 20 pasien dinyatakan sembuh.

Dalam catatan KLIKPOSITIF , seminggu terakhir terjadi penambahan sebanyak 19 kasus penularan di Kabupaten Agam , warga betul-betul harus menjalani protokol kesehatan yang ketat.

baca juga: TMMD 109 di Pessel, Para Personel TNI Tak Tinggal Bersama Orang Tua Angkat

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Ramadhani