Polda Sumbar Sebut Perwira Polisi Pengemudi Pajero Sport Diperiksa Sebagai Tersangka

Mobil yang Ditabrak Pajero Sport di Depan Eks Balai Kota Padang
Mobil yang Ditabrak Pajero Sport di Depan Eks Balai Kota Padang (Klikpositif/Haikal)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu mengatakan, berkaitan dengan kecelakaan yang melibatkan Pajero Sport dengan 6 mobil lainnya, pengemudinya merupakan anggota Polri. Pengemudi tersebut telah menjalani pemeriksaan di Polresta Padang.

"Yang bersangkutan kemarin di Polresta Padang untuk dilakukan pemeriksaan, sementara dilakukan pemeriksaan sebagai tersangka," katanya di Mapolda Sumbar, Selasa (11/8/2020).

baca juga: Ratusan Rumah di Bungus Teluk Kabung Padang Terendam Banjir

Satake menambahkan, proses hukum yang berkaitan dengan kecelakaan ditindaklanjuti oleh Polresta Padang sedang berlangsung, sementara sebagai anggota Polri nanti akan ada tindakan disiplin oleh Korlantas Mabes Polri.

"Kita dari Polda Sumbar hanya memberikan data kemudian diserahkan ke Korlantas, karena yang bersangkutan berdinas di Korlantas Mabes Polri," ujarnya.

baca juga: Mengaku Reinkarnasi Yesus, Pemimpin Sekte Ini Ditangkap

Menurutnya, penyebab kecelakaan diduga faktor kelelahan karena yang bersangkutan dari Jakarta menghadiri pesta pernikahan keluarga. Sementara, korban dari materil kendaraannya dan jiwa tukang parkir yang sedang dirawat di RSUP Dr M Djamil Padang.

Untuk kepemilikan plat BA 74 TI yang diduga bukan milik Pajero Sport tersebut, Satake menjelaskan karena yang bersangkutan memiliki dua mobil. "Karena ditukar saja dia, itu akan dilakukan pendalaman pemeriksaan," pungkasnya.

baca juga: Polisi Masih Dalami Kasus Penyegelan Rumah Wabup Solok

Seperti diberitakan KLIKPOSITIF sebelumnya, Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu mengatakan, pengemudi Mitsubishi Pajero Sport yang terlibat tabrakan di depan eks Balai Kota Padang pada Sabtu (8/8/2020), merupakan seorang oknum perwira polisi berinisial RN.

"Yang bersangkutan bertugas di Korlantas Mabes Polri. Ia berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP)," katanya saat dihubungi KLIKPOSITIF , Minggu (9/8/2020).

baca juga: Polres Dharmasraya Gagalkan Peredaran 20 Paket Sabu

Editor: Muhammad Haikal