Golkar Segera Umumkan Bakal Calon Kepala Daerah untuk Kabupaten/Kota di Sumbar

Ilustrasi
Ilustrasi (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Partai Golongan Karya ( Golkar ) Sumatera Barat akan segera mengumumkan kadernya yang akan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumbar tahun 2020. Selain pengumuman kader, hal itu juga akan dilakukan pengumuman untuk mendukung pasangan dalam pesta demokrasi itu.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar , Sumbar, Afrizal mengatakan untuk kaupaten/kota itu sudah 95 persen selesai. "Tinggal menunggu hari H saja untuk pengumumannya. Tinggal menunggu deklarasi dengan partai lainnya," katanya di DPRD Sumbar.

baca juga: Tiga Hari Berkunjung, Begini Antusias Warga Sambut Kedatangan Fakhrizal di Pessel

Ia mengatakan untuk saat ini sudah ada tiga daerah yang keluar surat penetapannya. "Sementara yang tiga sudah keluar surat penetapan pasangan calon dari DPP, yakni untuk Kota Solok, Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Pasaman," jelasnya.

Menurutnya sepuluh daerah lainnya sudah ditandatangani surat keputusannya, namun masih menunggu saat yang tepat untuk diserahkan ke masing-masing pasangan calon bupati/walikota.

baca juga: Prioritaskan Pembangunan di Timpeh, Ninik Mamak dan Tokoh Masyarakat Siap Dukung SR-Labuan

Partai Golongan Karya ( Golkar ) Sumatera Barat targetkan kemenangan 60 persen pada pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020. "Target yang diberikan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) kepada kita dalam Pilkada tahun ini adalah menang 60 persen di provinsi, baik pengusung dan mendukung di Sumbar. Hal itu tentunya akan kita upayakan semaksimal mungkin agar angka itu terpenuhi dan berharap angka itu terpenuhi. Kita punya masa indah periode 2014-2019. Kita menang di 12 kabupaten/kota dan untuk DPRD nya dan kita menang di 17 kabupaten/kota," terangnya. (*)

Editor: Fitria Marlina