Terus Bertambah, Total Kasus COVID-19 di Pessel Sudah 22 Orang

Juru Bicara (Jubir) Tugas COVID-19 Pessel, Rinaldi
Juru Bicara (Jubir) Tugas COVID-19 Pessel, Rinaldi (Kiki Julnasri/Klikpositif.com)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Warga terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Pesisir Selatan ( Pessel ), Sumatera Barat kembali bertambah, Selasa 11 Agustus 2020 kemarin.

Kapastian itu dilaporkan Juru Bicara (Jubir) Tugas COVID-19 Pessel , Rinaldi melalui siaran persnya sekitar pukul 13.00 WIB kemarin.

baca juga: Korban Banjir di Muaro Painan dan Batangkapas Pessel Dievakuasi

"Dengan demikian pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19, bertambah jadi 22 orang," ungkap melalui siaran pers yang dibagikan.

Ia menjelaskan, pasien ke 22 ini merupakan perempuan umur 76 tahun asal Kampung Balai Lamo Salido, Kecamatan IV Jurai.

baca juga: Agam Tambah 16 Kasus COVID-19 Hari Ini, Pasien Tersebar di 6 Kecamatan

Di mana pasien dirawat di Rumah Sakit Swasta BMC Kota Padang sejak 7 Agustus lalu, dengan staus suspek gejala sedang dan berat atau PDP.

Kemudian setelah dilakukan tes swab 10 Agustus, di Labor Unand dan hasilnya positif pada tanggal 11 Agustus 2020.

baca juga: Warga Batangkapas Pessel Nekat Terobos Banjir

"Kini pasien dirawat di Rumah Sakit BMC Padang. Saat ini kami sedang melakukan tracking kontak erat dengan yang bersangkutan. Hasil sementara diperoleh empat orang kontak erat dengan pasien," terangnya.

Lanjutnya, dengan adanya kasus ke 22 tersebut menjadikan kasus positif di daerah itu bertambah, dengan catatan 17 orang dinyatakan sembuh, 1 meninggal dan 4 sedang menjalani perawatan.

baca juga: Pessel Dilanda Banjir dan Jalan Terban, Akses Warga Terganggu

Catatan Redaksi : Bagi anda warga Kabupaten Pesisir Selatan yang merasakan gejala demam tinggi, batuk, nyeri tenggorokan dan sesak nafas, hubungi Call Center COVID-19 Kabupaten Pesisir Selatan, di nomor 081266356199. Sedangkan Up date data COVID-19 di Pesisir Selatan, bisa dibuka di https://covid19.pesisirselatankab.go.id

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Eko Fajri