Resmi Diusung PDIP Untuk Pilkada Dharmasraya, Ini Komentar Sutan Riska

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Dharmasraya tahun 2020-2025 Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama Dasril Panin Dt Labuan.
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Dharmasraya tahun 2020-2025 Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama Dasril Panin Dt Labuan. ()

DHARMASRAYA , KLIKPOSITIF - Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan resmi di usung PDIP berpasangan dengan Dasril Panin Dt Labuan sebagai calon Kepala Daerah untuk maju dalam Pilkada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Dharmasraya periode 2020-2025.

Hal itu diungkapkan langsung Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan usai mendengarkan pengumuman Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Demokrasi Perjuangan (PDIP) secara virtual di rumah dinas Bupati.

baca juga: Karena Capaian Ini, Partai Golkar Usung Pasangan Sutan Riska - Dasril Panin di Pilkada Dharmasraya.

Pengumuman hasil tersebut bersamaan dengan pengumuman 75 pasangan calon kepala daerah yang diusung partai berlambang banteng itu di Pilkada Serentak 2020.

"Dengan sudah adanya pengumuman tersebut, saya dan DP Labuan tentu saja akan mengemban amanat partai tersebut dengan baik dan benar, mudah-mudahan kami bisa kembali memimpin Dharmasraya untuk lima tahun ke depan," tegas Riska.

baca juga: Polisi Gagalkan Penyelundupan Nyaris 1 Ton Ganja

Sama-sama di ketahui Sutan Riska merupakan Bupati Dharmasraya periode 2016-2021. Ia merupakan bupati termuda yang dilantik saat berusia 26 tahun. Sementara, Datuk Labuan merupakan salah satu tokoh pemekaran Kabupaten Dharmasraya , sekaligus tokoh politik senior di daerah yang berbatasan dengan Provinsi Jambi tersebut.

Sutan Riska dan Dasril Panin Dt Labuan akan berupaya memutus sebuah mitos, bahwa para petahana selalu tumbang. Pilkada perdana pada 2005 yang dimenangkan Marlon Martua dan Tugimin, harus tumbang di Pilkada 2010 yang dimenangkan Adi Gunawan dan Syafruddin R. Pada Pilkada 2015 lalu, Adi Gunawan ditumbangkan oleh Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Amrizal Dt Rajo Medan.

baca juga: Truk Terguling, Flyover Bukittinggi Ditutup Sementara

Penulis: Ivan Rionaldo Lutfie | Editor: Eko Fajri