Prajurit TNI di Padang Pariaman ini Bantu Warga Memasang Bendera

Saat membantu warga memasang bendera
Saat membantu warga memasang bendera (rehasa)

PADANG PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Seorang anggota TNI yang bertugas sebagai Babinsa Koramil 04/Sicincin Kodim 0308/Pariaman Pratu Ahmad Mustopah keliling kampung untuk membantu warga memasang bendera merah putih di Korong Sarang Gagak, Nagari Pakandangan, Kecamatan Enam Lingkung, Rabu (12/8/2020).

Saat ditemui, Pratu Ahmad Mustopah, mengatakan, pemasangan bendera ini bertujuan untuk menyambut HUT RI dan menyemarakkan HUT RI tanggal 1 sampai 31 Agustus 2020.

baca juga: Satu Kuburan di Padang Pariaman Dibongkar Pihak Keluarga, Ini Alasannya

"Setiap rumah warga di Nagari Pakandangan ini dipastikan ikut memasang bendera merah putih sebagai bentuk partisipasi untuk memeriahkan HUT RI ke 75. Kita turun ke nagari mengajak warga untuk memasang bendera merah putih selama bulan kemerdekaan ini. Kemudian kita juga membantu sebagian warga memasangnya," ungkap Pratu Ahmad, Rabu 12 Agustus 2020.

Pratu Ahmad Mustopah juga mengungkapkan, saat ini kemeriahan telah mulai terlihat menjelang HUT RI ke 75 di kawasan tersebut.

baca juga: Ini Daerah-daerah di Padang Pariaman yang Miliki Potensi Bencana Alam

"Bendera Merah Putih telah berkibar di setiap halaman rumah, ditambah dengan pemasangan umbul-umbul oleh intansi pemerintah. Suasana meriah dan semarak sudah mulai terlihat," jelasnya.

Prajurit ini juga berharap setiap warga bisa memaknai kemerdekaan negara ini tidak hanya sebatas euforia saja melainkan memahami secara filosofis.

baca juga: Tragis, Sopir Angkot di Pasar Lubuak Aluang Jadi Korban Penusukan

"Selain itu, yang terpenting bagaimana cara untuk mengisi kemerdekaan ini. Melakukan hal - hal baik untuk lingkungan, khususnya untuk diri pribadi," sebut Prajurit itu.

Penulis: Rehasa | Editor: Haswandi