Pelanggan PDAM Payakumbuh yang Bayar Tagihan Tepat Waktu Berpeluang Dapat Honda Beat

Direktur Utama PDAM Tirta Sago Kota Payakumbuh Khairul Ikhwan.
Direktur Utama PDAM Tirta Sago Kota Payakumbuh Khairul Ikhwan. (KLIKPOSITIF/Taufik Hidayat)

PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF - Pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Sago Kota Payakumbuh akan memberikan penghargaan kepada pelanggannya yang setiap bulan membayar tagihan tepat waktu.

Direktur Utama PDAM Tirta Sago Kota Payakumbuh Khairul Ikhwan menyebut, penghargaan bagi pelanggan tersebut akan dilaksanakan bertepatan dengan peluncuran resmi logo dari PDAM Tirta Sago Kota Payakumbuh , Kamis (13/8) ini.

baca juga: Wako Payakumbuh Minta Pelaksanaan Pilkada Patuhi Maklumat Kapolri

Dijelaskannya, dari pendataan yang dilakukan, terdapat 92 pelanggan yang dinyatakan membayar tepat waktu dan pada awal bulan sebelum tanggal 4 selama enam bulan berturut-turut.

"Ini besok yang akan kami undi, dari 92 orang ini akan lima orang yang diundi untuk mendapatkan hadiah dengan hadiah utama satu unit motor Honda Beat yang dipersembahkan oleh Bank Nagari," ujarnya, Rabu (12/8).

baca juga: Loka POM Payakumbuh Telah Laporkan 18 Toko Online yang Merugikan Konsumen

Dikatakan Khairul, itu merupakan bentuk penghargaan dari PDAM Tirta Sago untuk pelanggan setianya. Dan selain dari lima pelanggan yang diundi tersebut, ke-92 pelanggan yang tercatat tersebut juga akan mendapatkan bingkisan menarik dari pihaknya.

"Ini akan kami lakukan setiap tahunnya. Akan ada pelanggan yang diundi untuk mendapatkan hadiah dari kami," sebutnya.

baca juga: Angka Positif COVID-19 di Payakumbuh Terus Naik, Dalam Dua Hari Bertambah 10 Kasus

Ia menyebutkan pemberian hadiah didukung oleh berbagai pihak seperti hadiah utama dari Bank Nagari, sepeda dari CV Aditia Pratama. dari Bank BRI memberikan kulkas, sepeda, magic com dua unit, dispenser dua unit.

Selanjutnya, dari bank BNI adalah mesin cuci, kompor gas dua dan dispenser. Dan ikut berpartisipasi mendukung bank BSM, BTN dan Muamalat.

baca juga: Ikut Panen Cabai, Wawako Payakumbuh Ajak Generasi Muda untuk Tidak Gengsi Jadi Petani

Pemberian penghargaan terhadap pelanggan yang membayar tagihan tepat waktu tersebut juga diharapkan bisa meningkatkan kesadaran pelanggan PDAM Tirta Sago untuk membayar tagihan tepat.

Sampai saat ini, tercatat sebanyak 17 persen dari 31 ribu pelanggan PDAM Tirta Sago Kota Payakumbuh masih menunggak pembayaran.

"Jadi, kalau 17 persen itu, kurang lebih mencapai 5.000 pelanggan yang menunggak atau belum membayar lebih dari empat bulan," pungkasnya. (*)

Editor: Taufik Hidayat