Jelang Panen Bawang Merah, Kapolres Bukittinggi Datangi Green House Lezatta

Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso menabur pupuk ke tanaman bawang merah di kawasan Green House Lezatta, Rabu (12/08/2020)
Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso menabur pupuk ke tanaman bawang merah di kawasan Green House Lezatta, Rabu (12/08/2020) (KLIKPOSITIF/Haswandi)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF - Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santosodan jajaran bersilaturahmi ke Green House Lezatta, Rabu 12 Agustus 2020. Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menyempatkan diri untuk menabur pupuk pada tanaman bawang merah.

Seperti diketahui, sekitar dua bulan lalu, Kapolres Iman Pribadi dan jajaran menanam biji Bawang Merah Tuk Tuk di kawasan Green House Lezatta. Sekarang tanaman itu telah tumbuh besar dan sekitar 20 hari lagi akan segera panen.

baca juga: Soal Nomor Urut Pilkada Bukittinggi, Ini Cocoklogi Versi Para Pasangan Calon

Kapolres sangat mengapresiasi Eliana selaku Owner Green House Lezatta, yang sangat peduli dan telah bekerjasama dengan Polri, terutama dalam program menciptakan ketahanan pangan.

"Beliau (Eliana), sangat perhatian pada jajaran polres. Selaku Kapolres, saya sangat mengapresiasi kerjasama selama ini. Ibu Eli sangat peduli dengan masyarakat dan berusaha menciptakan ketahanan pangan, dan mau mengorbankan tanahnya untuk ditanam bawang merah. Masih ada lagi tanaman bawang yang akan dibagikan, namun dalam polybag sebanyak 1000. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat," ulas Kapolres.

baca juga: Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Dalam Gudang di Bukittinggi

Meski akan segera panen, namun Kapolres Iman Pribadi menyebut belum tentu dirinya bisa ikut dalam panen tersebut, karena dalam waktu dekat dirinya dipindahtugaskan ke Jakarta.

"Sebentar lagi akan serah terima jabatan dan mudah-mudahan bisa diteruskan dengan pejabat yang baru, dalam hal ini AKBP Dody Prawiranegara, beliau adalah adik kami. Kami berharap hubungan silaturrahmi antara polres Bukittinggi dengan Green House tetap berjalan erat," harap Kapolres.

baca juga: Dapat Nomor Urut 2, Erman Safar Singgung Kemenangan Prabowo-Sandiaga Uno di Sumbar

Selama bertugas di Bukittinggi , Iman Pribadi Santoso menilai masyarakat Bukittinggi dan sekitarnya sangat luar biasa, karena welcome dengan polri. Menurutnya masyarakat sangat membantu program kepolisian.

"Ketika kami mengimbau, masyarakat cepat merespons. Tingkat kesadaran masyarakat cukup tinggi," kata Kapolres.

baca juga: KPU Bukittinggi Undi Nomor Urut Kontestan Pilkada, Ini Urutannya

Sementara itu, Owner Green House Lezatta, Eliana mengaku sangat respek sama Iman Pribado Santoso, karena telah banyak berbuat untuk membantu masyarakat Bukittinggi dan sekitarnya.

"Saya mulai tahu dengan Pak Iman melalui postingan di media sosial, ketika beliau selalu melakukan kegiatan sosial di tengah masyarakat. Saat COVID, Polri dan TNI saling bahu membahu membantu masyarakat yang membutuhkan," kata Eliana.

Sebagai ungkapan terima kasih dari masyarakat, lanjut Eliana, pihaknya ikut membantu program kepolisian, terutama menjaga ketahanan pangan, dengan cara menyediakan lahan untuk bertanam bawang merah, yang hasil panennya nanti akan dibagi-bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

'Kami berharap pengganti Pak Iman nantinya bisa merakyat, mau membantu masyarakat, low profile, dan tidak sombong," harap Eliana.

Editor: Haswandi