Belum Jelas Kapan Bukittinggi Akan Memulai Sekolah Tatap Muka

Kadisdikbud Melfi Abra
Kadisdikbud Melfi Abra (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF --Hingga kini belum ada kepastian kapan Bukittinggi akan menggelar kembali sekolah tatap muka di tengah pandemi COVID-19.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bukittinggi Melfi mengatakan sekolah bisa dimulai jika berada zona kuning atau hijau

baca juga: Dugaan Pemaksaan Berkerudung di Sekolah, Ini Kata Alumni SMKN 2 Padang

"Kemarin kan kita di zona kuning, jadi ada kemungkinan kita akan sekolah tatap muka kembali. Namun karena ada kasus baru, kita tunggu keputusan dari Satgas COVID-19,"kata Melfi, Kamis 13 Agustus 2020.

Ia mengatakan, saat ini sekolah -sekolah melakukan sosialisasi kepada orangtua siswa mengenai situasi terkini COVID-19.

baca juga: Polemik Kerudung di SMK, MUI Sumbar: Seperti Diframing, Telusuri Masalah Ini dengan Benar

"Jadi ini yang disosialisasikan ke orang tua siswa nanti, jika sekolah dimulai ini sebabnya dan begini syaratnya, jika tidak ini pula penyebabnya,"terang Melfi Abra.

Intinya, kata Melfi Abra, belum jelas kepastian kapan siswa akan menggelar kembali sekolah tatap muka tergantung keputusan dari Kepala Daerah.

baca juga: Komnas HAM: Dugaan Pemaksaan Menggunakan Jilbab di SMKN 2 Padang Bukan Kasus yang Pertama di Sumbar

Sejauh ini, penularan COVID-19 terus terjadi di Bukittinggi sehingga terjadi tarik ulur kapan sekolah tatap muka akan kembali digelar di Bukittinggi .

Pandemi COVID-19 telah terjadi sejak Maret 2020 silam, sejak itu siswa dirumahkan dan sistem pembelajaran diganti menjadi daring.

baca juga: Minggu Depan, Komnas HAM Akan Temui Kadisdik Padang

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Ramadhani