8 Orang Warga di Pessel Kembali Terpapar COVID-19, Semuanya dari Lengayang

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Sebanyak delapan orang warga Kabupaten Pesisir Selatan ( Pessel ), Sumatera Barat kembali terkonfirmasi positif COVID-19, Kamis 13 Agustus 2020.

Kepastian itu, dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Pessel , Satria Wibawa saat dikonfirmasi KLIKPOSITIF , berdasarkan pengumuman Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal pagi ini pukul 06.00 WIB.

baca juga: Apel Perdana, Pjs Bupati Pessel Ingatkan ASN Soal Netralitas di Pilkada

"Benar 8 orang warga di Pessel , kembali dinyatakan positif, itu sesuai dengan data sementara yang kita terima dari Dinas Kesehatan Provinsi," ungkapnya saat dikonfirmasi KLIKPOSITIF .

Ia menjelaskan, sebaran tambahan kasus baru hari ini, semuanya berasal dari Kecamatan Lengayang, yang merupakan hasil tracking dari kasus ke 19.

baca juga: Istri Karyawan PDAM Padang Positif COVID-19, Ratusan Karyawan di Swab

"Itu, merupakan warga hasil tracking kebelakang kita yang diduga kuat pernah kontak dengan kasus positif sebelumnya," jelasnya.

Terpisah, Sekretaris Gugus Tugas COVID-19 Pessel , Dailipal juga mengungkapkan hal sama. Menurutnya, untuk adanya temuan kasus baru tersebut, saat ini pihaknya sudah mulai melakukan tracking ke lapangan.

baca juga: PJS Bupati Solsel Mulai Tegakkan Aturan Terkait Corona, Ini Langkah yang Dibuat

"Dan saat ini sedang jalan, tracking sudah dilakukan dari pagi tadi. Sekarang kita akan melakukan tracking secepatnya, dengan siapa saja 8 orang warga ini kontak erat," tutupnya.

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Eko Fajri