Kasus Covid-19 di Padang Meningkat, Satpo PP Turun ke Jalan

Personel Satpol PP Padang mensosialisasikan protokoler Covid-19 kepada Pedagang di Pasar Lubuk Buaya.
Personel Satpol PP Padang mensosialisasikan protokoler Covid-19 kepada Pedagang di Pasar Lubuk Buaya. (Satpol PP Padang)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Kembali meningkatnya angka positif Covid-19 di Kota Padang, membuat personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang kembali turun ke jalan.

Puluhan personel Satpol PP mengajak dan mengimbau masyarakat agar benar-benar mengikuti protokol kesehatan seperti mengunakan masker, sering mencuci tangan dan selalu menjaga jarak.

baca juga: Google Maps Ciptakan Fitur Baru Tampilkan Informasi Seputar COVID-19

"Pemerintah Kota Padang terus berupaya memutus rantai penularan baik bagi warga Kota Padang maupun yang masuk ke Kota Padang," Kata Kasat Pol PP Padang Alfiadi, Kamis (13/8).

Menurutnya, Kota Padang sering dijadikan tujuan tempat wisata oleh masyarakat lokal maupun luar Sumatera Barat.

baca juga: Perbincangan Presiden Jokowi dengan Dokter Paru Terpapar COVID-19

"Kami menurunkan sebanyak 20 orang personel yang menghampiri masyarakat yang tidak melaksanakan protokoler Covid-19," katanya.

Dengan begitu, ia berharap penyebaran Covid-19 di Kota Padang cepat diputus dan kehidupan masyarakat bisa kembali normal seperti biasa.

baca juga: Hari Ini, Pessel Tambah Empat Kasus Positif COVID-19

Seperti diketahui, angka penyebaran Covid-19 di Kota Padang terus bertambah sejak beberapa hari terakhir. Terhitung, sebanyak 820 sejak awal pandemi.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Eko Fajri