ACT Laksanakan Program GNLSP di Bukittinggi

Program GNLSP ACT
Program GNLSP ACT (Istimewa)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF - Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap Bukittinggi melaksanakan kegiatan Program Gerakan Nasional Lumbung Sedekah Pangan (GNLSP) di Masjid Al Falah Tembok Kota Bukittinggi , Kamis 13 Agustus 2020.

Aksi Gerakan Nasional Lumbung Pangan merupakan aksi kemanusiaan yang hadir untuk masyarakat dalam kondisi pandemi COVID-19 yang masih terjadi saat ini.

baca juga: Cegah Potensi Pelanggaran, Kontestan Pilkada di Bukittinggi Deklarasi Tolak Politik Uang

Gerakan ini bertujuan untuk menjadi solusi kepada masyarakat yang sangat terdampak oleh pandemi COVID-19. Aksi Gerakan Nasional Lumbung Sedekah Pangan kali ini ACT memberikan bantuan pangan kepada 20 orang penerima manfaat di Masjid Al Falah Tembok Kota Bukittinggi .

Kepala Cabang ACT Bukittinggi Tengku Deskar mengatakan, Gerakan Nasional Lumbung Sedekah Pangan adalah suatu gerakan kebersamaan masyarakat, ke gotongroyongan yg di gagas ACT secara nasional. ACT katanya, mengajak masyarakat yang mempunyai kelebihan rezeki berbagi kepada yang membutuhkan dalam bentuk sedekah pangan seperti sembako.

baca juga: Soal Nomor Urut Pilkada Bukittinggi, Ini Cocoklogi Versi Para Pasangan Calon

"Hal ini merupakan budaya Indonesia yang mencerminkan jiwa pancasila. Membangkitkan kepedulian berbagi pada sesama, gerakan ini untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. Semoga Allah memberkahi dan dapat meringankan beban penerima manfaat yang menerimanya," ungkapnya

Hendri Subekti, Salah satu Penerima manfaat Gerakan Nasional Lumbung Sedekah Pangan menyampaikan terimakasih kepada ACT Bukittinggi atas bantuan yang telah diberikan kepada dalam kondisi sulit di masa pandemi covid-19 saat ini.

baca juga: Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Dalam Gudang di Bukittinggi

"Kami sangat bersyukur dan berharap Semoga program Gerakan Nasional Lumbung Sedekah Pangan ini terus berlanjut hendaknya Aamiin," ucap Hendri.

Senada, Ketua Umum Masjid Al Falah Tembok Bukittinggi Yunaldi Pakiah juga mengucap terimakasih kepada ACT yang telah berpartisipasi dan memberikan bantuan berupa sembako kepada beberapa jama'ah Masjid Al Falah tembok Bukittinggi , dan juga berharap program ini dapat berlanjut untuk kedepannya

baca juga: Dapat Nomor Urut 2, Erman Safar Singgung Kemenangan Prabowo-Sandiaga Uno di Sumbar

Sementara Fadhila Syukra, Staff Program ACT Bukittinggi menyampaikan, adanya lumbung sedekah pangan yang harapannya bisa sedikit meringankan masyarakat dalam pemenuhan pangan sehari-hari di tengah kondisi pandemi saat ini yang masih saja membuat ekonomi masyarakat lemah dan membutuhkan bantuan, harapannya ini bisa menarik masyarakat yang berlebih rezeki untuk memberikan sedekahnya dalam bentuk pangan langsung, seperti beras, gula, garam, teh, dan lain-lain.

ACT Bukittinggi mengajak kepada seluruh elemen masyarakat dapat saling terlibat dan ikut berpartisipasi dalam menyukseskan Lumbung Sedekah Pangan, dengan menyalurkan kepedulian melalui tautan berikut ini https://bukittinggi.indonesiadermawan.id/LumbungSedekahPangan atau dapat menyalurkannya ke kantor ACT Bukittinggi di Jl. Raya Bukittinggi Kapeh Panji Jambu Air No. 81 Jambu Air Taluak Banuhampu, Agam, Sumatera Barat, Bukittinggi .

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Rezka Delpiera