Bripka Ilham Siapkan Remaja di Jaho Jadi Perisai Kamtibmas

Bripka Ilham merangkul remaja di Jaho
Bripka Ilham merangkul remaja di Jaho (Ist)

PADANG PANJANG, KLIKPOSITIF -Membangun keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Nagari Jaho, Kecamatan X Koto, Tanah Datar, Bhabinkamtibmas Polsek X Koto di Nagari Jaho, Bripka Ilham, intens mengayomi masyarakat, khususnya menyambangi sekaligus menjadikan generasi muda anak Nagari Jaho, sebagai perisai kamtibmas, Kamis (13/8).

Usia remaja merupakan usia labil yang perlu mendapatkan perhatian. Beralasan itulah Bripka Ilham, terus intens berada di tengah masyarakat khususnya di Nagari Jaho.


"Di usia labil, remaja begitu riskan untuk terjerumus ke arah yang salah.Untuk kita dituntut lebih intens bersama kalangan remaja. Menjambangi meraka bukan semata memberi pemahaman pembangunan keamanan. Namun, saya juga mengayomi mereka ikut terlibat dalam mensukseskan kamtibmas," sebut Ilham.


Pembangunan seutuhnya, Ilham melanjutkan, pembangunan secara menyeluruh di segala bidang begitu juga kaum tua dan kaum muda selaku generasi penerus. Remaja pada bagian tersebut merupakan peranan yang sangat penting karena sebagai penerus bangsa dan merupakan potensi masyarakat yang harus diberdayakan dalam pembangunan keamanan.


"Remaja merupakan bagian dari kekuatan pondasi ketahanan bangsa. Bila mereka memahami dan ikut terlibat dalam pembangunan segala sektor, remaja akan menjadi perisai masa depan yang kokoh," tegas Bripka Ilham.


Bripka Ilham mengajak generasi penerus bangsa untuk terus meningkatkan peranannya sebagai pelopor di bidang keamanan lingkungannya.


"Ketika mereka mengetahui, mendengar sekaligus melihat ada aktivitas dengan gelagat yang mencurigakan sehingga terindikasi merusak situasi kamtibmas, mereka harus segera menginformasikan pada pihak keamanan," sebut Ilham.

Baca Juga

Editor: Rezka Delpiera

Komentar

Berita Lainnya

Video Terbaru