DPRD Sumbar Laksanakan Swab untuk Anggota Dewan dan Staf

Tes swab anggota DPRD Sumbar, Jumat, 14 Agustus 2020
Tes swab anggota DPRD Sumbar, Jumat, 14 Agustus 2020 (KLIKPOSITIF/Fitria Marlina)

PADANG, KLIKPOSITIF - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat lakukan tes swab untuk seluruh anggota dewan dan jajaran di lingkungan DPRD, Jumat, 14 Agustus 2020.

Tes swab dilakukan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat dan BPBD Sumbar.

baca juga: Fraksi - Fraksi di DPRD Sumbar Cermati RAPBD 2021, Pendapatan dan Belanja Daerah Disorot

"Tes swab akan dilakukan pada 241 anggota dewan dan pegawai di lingkungan DPRD Sumbar, baik pegawai tetap, outsourcing, sopir dan cleaning servis. Untuk swab hari ini akan dilakukan kepada 100 orang," kata Sekretaris Dewan, Raflis.

Ia mengatakan, swab yang dilakukan menindaklanjuti instruksi gubernur untuk melaksanakan swab di seluruh SKPD di Sumbar. "Dan ini swab pertama yang dilakukan di DPRD Sumbar. Sebelumnya, kita telah melaksanakan rapid tes di lingkungan DPRD dan hasilnya negatif. Maka untuk swab ini kita lakukan untuk memastikan kesehatan semua pihak," jelasnya.

baca juga: RAPBD Sumbar 2021 Diajukan, Ini Agenda Prioritas Mempertahankan Pertumbuhan Ekonomi

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Sumbar, Afrizal mengatakan swab ini merupakan salah satu bentuk kepatuhan anggota dewan terhadap edaran gubenur Sumbar. "Kita mengikuti ini untuk memastikan apakah tubuh kita baik atau tidak. Kita mengajak semua pihak untuk tidak takut melakukan tes swab guna memastikan diri aman dari COVID-19," jelasnya.

Swab dilakukan di lantai dua DPRD Sumbar. Dalam swab itu, sejumlah anggota dewan hadir dan datang dalam melaksanakan tes tersebut. (*)

baca juga: Ratusan Serikat Pekerja dan Mahasiswa Kembali Unjuk Rasa Tolak Omnibus Law di DPRD Sumbar

Editor: Fitria Marlina