Warga Payakumbuh yang Positif COVID-19 Berdomisili di Tangerang

Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, Bakhrizal.
Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, Bakhrizal. (KLIKPOSITIF/Taufik Hidayat)

PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF - Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal menyebut, satu kasus positif COVID-19 yang ditemukan di Kelurahan Tiakar, Kamis (13/8) kemarin, Z (61) merupakan perantau yang berdomisili di Tangerang.

"Betul, pasien tersebut adalah warga kita yang berdomisili di Tangerang, inisial Z, jenis kelamin perempuan. Dirinya diketahui positif COVID-19 saat mengikuti swab test sebelum kembali ke Jakarta," kata Bakhrizal ditemui usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD mendengar Pidato Presiden Republik Indonesia di Kantor DPRD Kota Payakumbuh , Jumat (14/8).

baca juga: Istri Karyawan PDAM Padang Positif COVID-19, Ratusan Karyawan di Swab

Dikatakan Bakhrizal, pasien Z kini telah berada di Kota Padang untuk menjalani proses isolasi.

"Kalau ada temuan kasus positif di kita, pasti kita kirim ke Padang, agar dapat menjalani perawatan," katanya.

baca juga: PJS Bupati Solsel Mulai Tegakkan Aturan Terkait Corona, Ini Langkah yang Dibuat

Menurut Bakhrizal, meski kasus psotifnya tercatat di Kota Payakumbuh , ia menyebut bahwa Z tidak tertular dari klaster yang ada di daerah tersebut, kemungkinan dia terpapar di Jakarta yang masuk wilayah Zona Merah.

"Z ini kemungkinan terpapar Covid-19 di Jakarta, namun kasus ini tetap kita yang mengurusinya, kita care dan aware sesuai instruksi Wako Riza Falepi," ujarnya.

baca juga: Salut Kinerja Penanganan COVID-19 di Sumbar, Staf Khusus Jokowi Kunjungi Gubernur

Dengan bertambahnya satu kasus positif tersebut, secara akumulasi, kasus positif COVID-19 di Kota Payakumbuh yang masih aktif berjumlah dua orang. (*)

Editor: Taufik Hidayat