Harapan DPRD Sumbar Terhadap Direksi Baru Bank Nagari

Bank Nagari
Bank Nagari (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat menyambut baik dan berharap kinerja baik kedepan setelah terpilihnya direksi baru Bank Nagari . Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Sumbar, Supardi, Jumat, 14 Agustus 2020.

"Kita ucapkan selamat atas terpilihnya direksi baru Bank Nagari . Dan semoga ini nantinya jadi pelajaran bagi direksi yang ada dari permasalahan-permasalahan sebelumnya. Kita nantinya juga akan lakukab evaluasi terhadap kinerjanya, apalagi jika disangkutkan dengan rencana gubernur untuk mengkonversinya Bank Nagari Syariah harus sesuai dengan PP 54 dan Permem 37 yang dipersyaratkan untuk itu yang punya pengalaman di bidang syariah. Dan ini akan jadi pembahasan khusus juga nantinya di DPRD," katanya.

baca juga: PKS Belum Tentukan Nama untuk PAW di DPRD Sumbar

Menurutnya terkait pemilihan direksi hari ini, pihaknya di DPRD tetap mentaati aturan. "Seperti latar belakang direksi dan track recordnya itu memang harus jadi hal utama yang harus menjadi syarat mutlak dalam pemilihan direksi," tuturnya.

Selain itu, OJK juga harus mengawasi dengan baik. "Karena bank itu trust atau kepercayaan. Jika satu saja kena, maka akan hilang kepercayaan terhadapnya. Dan seluruh bahan-bahannya sudah kita surati ke OJK. Jika OJK merasa itu tetap bisa, apa boleh buat. Kita hanya melakukan pengawasan," terangnya.

baca juga: Catatan DPRD Sumbar Terhadap Ranperda Perubahan APBD 2020

Ketua Komisi III DPRD Sumbar, Afrizal mengatakan pihaknya juga memgapresiasi dengan telah terpilihnya direksi baru. "Semoga kedepan Bank Nagari bisa lebih baik dalam menjalankan kegiatan kedepannya," jelasnya. (*)

Editor: Fitria Marlina