Menteri Luhut Sebut Larangan Mudik Lebaran Sukses Tekan Penularan Covid-19

Menteri Luhut
Menteri Luhut (net)

KLIKPOSITIF - - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meyakini bahwa gelombang kedua atau second wave penularan virus corona atau Covid-19 tidak akan terjadi. Dia mengatakan jika terjadi second wave seharusnya itu terjadi usai perayaan mudik lebaran kemarin.

"Kalau terjadi outbreak sebenarnya itu sudah harus terjadi waktu lebaran kemarin. Itu saya takut terus terang saja. Jadi saya itu sebenarnya sangat takut waktu selesai Lebaran," kata Luhut dilansir dari Suara.com.

baca juga: Tak Pakai Masker, 20 Pedagang di Padang Ditindak

Tapi syukurnya, kata dia, hal tersebut tidak terjadi, karena pemerintah berhasil mengajak masyarakat untuk tidak ramai-ramai pulang kampung. "Karena bagaimanapun kan suka tidak suka yang pulang kampung itu banyak dan itu kembali. Tapi kita Alhamdulillah saya pikir terkendali," kata Luhut.

Sehingga dirinya pun optimistis bahwa gelombang kedua penyebaran virus yang pertama kali muncul di Wuhan, China tersebut tidak akan terjadi. "Jadi saya optimis kita tidak ada second wave. Kalau pun itu terjadi, saya selalu ada kontingensi. Saya pikir Wisma Atlet itu kita masih punya fasilitas sampai berapa ribu untuk penanganan," kata Luhut.

baca juga: Istri Karyawan PDAM Padang Positif COVID-19, Ratusan Karyawan di Swab

Editor: Ramadhani