Wawako Pariaman Panen Perdana Sayur Hidroponik KWT Jati Hilir

Wakil Walikota Pariaman,
Wakil Walikota Pariaman, (Ist)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin lakukan panen perdana tanaman hidroponik Kelompok Wanita Tani (KWT) Kelurahan Jati Hilir Kota Pariaman , Kamis, (13/8/20), disaksikan lurah Jati Hilir, Bakri, masyarakat serta KWT Jati Hilir.

Pengembangan tanaman hidroponik, seperti sayur kangkung, sawi dan bayam oleh KWT ini merupakan binaan Pemerintah Kota Pariaman dalam hal ini Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kota Pariaman , dalam rangka pemanfaatan lahan perkarangan, lahan-lahan tidur.

baca juga: Polisi Pariaman Tangkap Dua Orang Pengedar Narkoba

"Hal ini gunanya untuk meningkatkan ekonomi dan pendapatan masyarakat yanga ada di Kota Pariaman , kata Wawako, Mardison, Jumat 14 Agustus 2020.

Selain tanaman hidroponik, katanya lagi, KWT ini juga dibantu dengan bibit kacang panjang, cabe rawit, terung, tomat, jagung manis, kangkung, bayam dan cabe kriting. Sedangkan tanaman buah yang diberikan yakni nangka mini, eruk madu, lengkeng, jambu kristal dan jambu madu.

baca juga: Meriahkan HUT Pariaman, Pemko Gelar Lomba Foto

"Jenis tanaman yang diberikan cukup lengkap untuk menunjang ketahanan pangan dan perkonomian keluarga, yang dimulai dari sektor kecil individu, keluarga, hingga tingkat daerah, kita berharap program dari KWT ini bisa berkembang terutama dimasa pandemi ini" ulasnya.

Budidaya hidroponik sayur dan buah merupakan langkah kongkret dari upaya membangun ketahanan pangan. Kegiatan tersebut manjadi tempat pemberdayaan perempuan dalam menyediakan sumber pangan bergizi.

baca juga: Tinggal Dua kelompok Pengrajin Batik Sampan yang Masih Bertahan di Pariaman

"Saya berharap program tersebut terus dijalankan oleh masyarakat sehingga mampu terwujudnya ketahanan pangan di Kota Pariaman , tutup Wawako.

Penulis: Rehasa | Editor: Ramadhani