Pimpin Rapat Paripurna Istimewa, Ketua DPRD Dharmasraya Paryanto: HUT RI Kali Ini Berbeda dengan Tahun Sebelumnya

Ketua DPRD Dharmasraya Paryanto (Tengah) tokok palu saat rapat paripurna istimewa.
Ketua DPRD Dharmasraya Paryanto (Tengah) tokok palu saat rapat paripurna istimewa. (Ist)

DHARMASRAYA , KLIKPOSITIF - Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto pimpin rapat paripurna istimewa dalam rangka mendengarkan tiga pidato kenegaraan Presiden RI dari ruang rapat utama gedung DPRD Dharmasraya , Jum'at 14 Agustus 2020.

Juga tampak hadir Bupati Dharmasraya , Sutan Riska Tuanku Kerajaan, didampingi Ketua TP PKK, Dewi Sutan Riska, Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, unsur Forkopimda dan lainnya.

baca juga: Ninik Mamak Kecamatan IX Koto Nyatakan Dukungan Ke Pasangan SR-Labuan.

Dalam rapat istimewa tersebut, semua peserta rapat mendengarkan pidato Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melalui siaran langsung lewat layar lebar yang disiapkan.

Tiga pidato kenegaraan yang disampaikan Presiden Republik tersebut yakni dalam rangka sidang tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) tahun 2020, kemudian dalam rangka HUT ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020, dan dilanjutkan dengan Penyampaian nota pengantar atau keterangan pemerintah atas Rancangan Undang Undang (RUU) tentang APBN Tahun Anggaran 2021 beserta nota keuangan dan dokumen pendukungnya.

baca juga: RSUD Sungai Dareh Pindahkan Pelayanan Poliklinik dari Gedung Lama ke Gedung Baru

Menurut Pariyanto yang juga kader PDIP tersebut, peringatan dan perayaan hari kemerdekaan RI kali ini atau yang ke-75 yang jatuh pada hari Senin (17/8) sungguh berbeda dengan pelaksanaan tahun-tahun sebelumya.

"Tahun ini kita melaksanakan HUT Kemerdekaan dalam situasi yang memprihatinkan, yakni dalam kepungan pendemi COVID-19, kendati demikian kita tetap mengucapkan rasa syukur kepada Allah karena masih bisa memperingati HUT kemerdekaan RI tersebut. Tentu saja dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika akan menambah kecintaan kita kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia," ucap Pariyanto.

baca juga: Setelah 11 Tahun, Gedung Baru RSUD Sungai Dareh Akhirnya Dinikmati Masyarakat

Disamping itu dalam menghadapi Pemilukada yang tinggal menghitung bulan, tentu akan menjadi momentum yang paling bersejarah bagi seluruh masyarakat Dharmasraya khususnya. Dan momentum tersebut sekaligus menjadi ikatan sesama pendukung ataupun Paslon, bahwa Pemilu yang akan dilaksanakan tersebut tetap akan menjadi Pemilu Badusanak artinya siapapun nanti yang terpilih menjadi Bupati maka itu adalah pilihan bersama.

Yang tidak kalah pentingnya adalah, mari terus berdoa, mudah-mudahan ditengah pandemi COVID-19 tersebut bisa ditangani dengan sebaik-baiknya sesuai harapan bersama.

baca juga: Ribuan APD Diterbangkan Menggunakan Heli Canggih dari BIM ke Dharmasraya

"Dan saya yakin semua itu bisa kita lewati dengan aman dan damai karena bangsa kta adalah bangsa yang tangguh, ulet dan pejuang," tegas kader PDIP tersebut .

Penulis: Ivan Rionaldo Lutfie | Editor: Khadijah