Diduga Rem Blong, Truk Pengangkut Batubara Masuk Jurang di Padang

Kondisi Truk Pengangkut Batubara di Lubuk Paraku, Padang
Kondisi Truk Pengangkut Batubara di Lubuk Paraku, Padang (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Sebuah truk masuk ke jurang sedalam kurang lebih 10 meter di Jalan Raya Padang Solok, KM 16, Lubuk Paraku, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang. Sebelum masuk ke jurang, truk naas bernomor polisi BA 9445 QO menabrak sebuah warung di lokasi tersebut.

Kasatlantas Polresta Padang AKP Sukur Hendri Saputra mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (14/8/2020) sekira pukul 12.00 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

baca juga: Tiga Napi Melarikan Diri dari Lapas Kelas III Talu Pasbar, Ini Cara Mereka Kabur

"Dugaan sementara rem truk yang membawa batubara tersebut blong. Pengemudinya Aldidino Febrianto, (25) warga Dhamasraya, ia datang dari arah timur menuju arah barat atau datang dari arah Solok menuju arah Kota Padang," katanya kepada KLIKPOSITIF di Mapolresta Padang, Jumat (14/8/2020).

Sukur menambahkan, akibat rem blong, truk menjadi hilang kendali dan masuk jurang. Selain menabrak warung, truk yang sempat tertahan oleh sebuah pohon, namun pohon tersebut tumbang dan menimpa atap dua buah rumah dibawahnya.

baca juga: Baru Diperbaiki, Jalan Provinsi Sungai Garinggiang-Agam Kembali Terancam Amblas

Ia menyebutkan, begitu mengetahui peristiwa tersebut, anggota Satlantas Polresta Padang segera mendatangi lokasi kejadian.

"Kami lakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), sopir hanya mengalami luka dan dibawa ke rumah sakit terdekat oleh warga," pungkasnya kemudian.

baca juga: PKS Limapuluh Kota Serahkan Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak Banjir di Manggilang

Editor: Muhammad Haikal