Hasil Swab Guru Negatif, Aktivitas di SMKN 1 Sutera Kembali Dibuka

SMKN 1 Sutera
SMKN 1 Sutera (istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Sutera bakal kembali dibuka, setelah ditutup pasca ditetapkannya salah seorang guru di sekolah tersebut terkonfirmasi kontak erat dengan pasien positif COVID-19.

Kepala SMKN 1 Sutera, Lili Suryati mengungkapkan, keputusan memulai kembali kegiatan sekolah bagi guru-guru karena hasil swab guru yang pernah kontak dengan pasien positif COVID-19 dari klaster Bank Nagari Padang, sudah keluar dan hasilnya negatif. Apalagi, masa inkubasinya sudah berakhir dan sudah lebih 14 hari.

baca juga: Agam Tambah 21 Pasien COVID Hari Ini

Sebab, diketahui guru yang terkonfirmasi kontak erat dengan pasien positif yang merupakan suaminya itu, ditracing kontak sejak 28 Juli lalu, setelah pulang dari Padang.

"Jadi, Insyaallah, Senin 17 Agustus 2020, kegiatan sekolah untuk guru akan dibuka kembali. Dan guru akan kembali mengajar daring dari sekolah," ungkapnya dikonfirmasi KLIKPOSITIF , Jumat 14 Agustus 2020.

baca juga: Sekwan DPRD Solsel Sebut EST Tidak Hadir saat Kunker ke DPRD Sumbar

Kendati demikian, menurutnya, khusus untuk guru yang pernah kontak dengan pasien positif masih diajurkan untuk mengajar daring di rumah. Sebab, masih perlu antisipasi selanjut terhadap penanganan COVID di daerah itu.

"Masih kita rumahkan, karena beliau sebagai Guru BK kan tidak terlalu banyak kegiatan. Karena anak-anak masih belajar daring," tutupnya.

baca juga: Pegawai Setda Serta Dinas Pariwisata Solsel Jalani Tes Swab

Sebelumnya diberitakan, salah seorang guru di SMKN 1 Sutera ditracing kontak erat dengan pasien positif dari kluster Bank Nagari Padang.

Dengan adanya hal tersebut, SMKN 1 Sutera menutup seluruh kegiatan sekolah, sejak 3 Juli 2020 karena adanya penanganan COVID sesuai petunjuk Gugus Tugas.

baca juga: Kampanye Pilgub Sumbar 71 Hari, Bawaslu: Harus dengan Protokol Kesehatan COVID-19

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Rezka Delpiera