Update COVID-19, Bukittinggi Dan Agam Terus Tambah Pasien

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF -Penularan COVID-19 hari ini masih terus terjadi di Bukittinggi dan Agam . Sejumlah warga dinyatakan terpapar lewat uji swab.

Bukittinggi mengkonfirmasi tambahan 2 kasus sehingga total sejak awal penularan menjadi 34 kasus, 16 diantaranya sembuh, 1 meninggal dunia dan sisanya masih diisolasi.

baca juga: Tak Perlu Ke Kelok HP, Siswa di Sungai Guntung Sudah Bisa Akses Internet di Rumah

"Hari ini tambah 2, informasinya tenaga kesehatan. Total sejak beberapa hari terakhir menjadi 17 kasus," sebut Kabag Humas Pemko Bukittinggi Yulman, Sabtu 15 Agustus 2020.

Sementara di Agam , penambahan juga terjadi dalam beberapa hari terakhir sehingga jumlah kasus hingga hari ini mencapai 52 kasus, 27 dinyatakan sembuh. Kabar buruknya, satu pasien kemarin meninggal di RSAM.

baca juga: Tambah 43 Kasus, Agam Catat Rekor Penambahan Pasien Terbanyak

"Kemarin ada tambahan 3. Hari ini ada 1, namun kabar baiknya ada pula 1 pasien yang sembuh," kata Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Agam Khasman Zaini.

Jumlah data pasien bisa saja terus diperbaharui sebab banyak warga Agam bekerja di Bukittinggi sehingga terjadi kebingungan menentukan pasien masuk kasus Agam atau Bukitinggi, maupun ada pasien yang datang dari luar kemudian dinyatakan terpapar di sini.

baca juga: Turun Status dari Zona Merah ke Zona Orange COVID-19, Ini Kata Pemkab Agam

Atas meningkatnya kasus, Pemko Bukittinggi kembali mengambil langkah dengan melakukan penyemprotan disenfektan di sejumlah fasilitas publik.

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Haswandi