Lagi, Empat Warga Tanah Datar Terkonfirmasi Positif COVID-19 Cluster Puskemas I Limo Kaum

Ilustrasi
Ilustrasi (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Hari ini, bertambah lagi empat orang warga Tanah Datar yang terkonfirmasi Positif COVID-19, sehingga totalnya menjadi 46 orang.

"Kita mendapat informasi, Tanah Datar bertambah empat kasus Positif COVID-19," ucap Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Tanah Datar Roza Mardiah di Batusangkar Sabtu, 15 Agustus 2020.

baca juga: Google Maps Ciptakan Fitur Baru Tampilkan Informasi Seputar COVID-19

Ia menyampaikan, dari laporan hasil pemeriksaan Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang terhadap ratusan sampel spesimen Kabupaten Tanah Datar ditemukan empat sampel terkonfirmasi positif.

Empat orang tersebut terdiri dari Perempuan usia 53 tahun, tenaga kesehatan , domisili di Kecamatan Rambatan, Laki-laki, usia 23 tahun, tenaga kesehatan , domisili di Kecamatan Batipuh Selatan, Perempuan, usia 36 tahun, ibu rumahtangga, domisili di Kecamatan Limo Kaum, dan Perempuan, usia 22 tahun, di Kecamatan Limo Kaum.

baca juga: Perbincangan Presiden Jokowi dengan Dokter Paru Terpapar COVID-19

Roza menjelaskan penambahan empat kasus positif ini masih cluster Puskemas I Limo Kaum. Ia berharap masyarakat tidak panik dan tidak terpancing isu-isu yang tidak benar dan mendoakan pasien bisa segera sembuh, serta tidak memperlakukan diskriminatif kepada keluarga pasien.

Roza juga mengimbau masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan dengan memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan menjaga jarak sosial.

baca juga: Hari Ini, Pessel Tambah Empat Kasus Positif COVID-19

Sementara itu, data kasus COVID-19 di Tanah Datar sampai hari ini pukul 15.00 Wib adalah kasus Positif 46 orang terdiri dari 13 orang sembuh, 25 orang isolasi mandiri, 1 orang di RSAM Bukittinggi, 1 orang di RSUP M. Djamil, 1 orang di RS Rasidin, 1 orang di BKPSDM Padang, 2 orang di RSUD Padang Panjang, dan 2 meninggal dunia, ODP 5 orang, PDP 2 orang, dan notifikasi 203 orang. (*)

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Eko Fajri