Satu Warga Positif COVID asal Lengayang Pessel Sembuh, Diperbolehkan Pulang

Pessel
Pessel (istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Satu pasien positif COVID-19 asal Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan ( Pessel ), Sumatera Barat dinyatakan sembuh, setelah sebelumnya sempat dirawat sejak 7 Agustus 2020, lalu.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVI D-19 Pessel , Rinaldi menyebutkan, pasien sembuh tersebut merupakan kasus ke 21, dengan jenis kelamin laki-laki umur 37 tahun alamat Nagari Kambang Barat.

baca juga: Google Maps Ciptakan Fitur Baru Tampilkan Informasi Seputar COVID-19

Rinaldi mengatakan, setelah dinyatakan sembuh, saat ini pasien sudah diperbolehkan pulang, setelah menjalani perawatan dan isolasi di BPSDM Padang Besi sejak 7 Agustus 2020, lalu.

"Alhamdulillah, hari ini yang bersangkutan sudah diperbolehkan pulang," ungkap Rinaldi melalui siaran persnya.

baca juga: Perbincangan Presiden Jokowi dengan Dokter Paru Terpapar COVID-19

Diketahui sebelumnya, pasien positif ke 21 ini, diduga terinfeksi COVID-19 setelah kontak erat dengan pasien ke 19 yang merupakan kasus pertama dari Lengayang yang terkonfirmasi sejak 31 Juli 2020 lalu.

Di mana, kasus ke 19 merupakan warga tetap Purwakarta asal Kambang Barat. Terkonfirmasi positif saat hendak balik ke Purwakarta melalui Bendara Internasional Minangkabau (BIM), Jumat 31 Juli 2020 lalu.

baca juga: Hari Ini, Pessel Tambah Empat Kasus Positif COVID-19

Lanjut Rinaldi, dengan sembuhnya pasien ke 21, total pasien asal Lengayang yang ditangani tersisa 10 orang, dari 12 kasus yang sedang ditangani.

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Eko Fajri