Ketua DPRD Dharmasraya Tinjau Progres Pembangunan Pra Sarana Transportasi.

Ketua DPRD Dharmasraya Paryanto bersama anggota Komisi II DPRD Dharmasraya Sutan Alif tinjau proses pembangunan Jembatan Pulai.
Ketua DPRD Dharmasraya Paryanto bersama anggota Komisi II DPRD Dharmasraya Sutan Alif tinjau proses pembangunan Jembatan Pulai. (Ist)

DHARMASRAYA , KLIKPOSITIF - Rajin melakukan blusukan, Ketua DPRD Dharmasraya Paryanto kali ini melakukan peninjauan pembangunan jembatan Pulai, kegiatan kali ini kader PDIP tersebut didampingi anggota komisi II Sutan Alif.

"Pemantauan secara rutin terhadap progres pembangunan jembatan Pulai perlu dilakukan agar transportasi antara Kecamatan Timpeh dan Kecamatan Padang Laweh bisa lebih lancar ketimbang sebelumnya. Sebab jalur itu merupakan urat nadi perekonomian daerah. Dengan pembangunan jembatan Pulai, arus ekonomi di kawasan itu diharapkan menjadi lebih baik," harapnya.

baca juga: Keliling Dharmasraya, Andre Rosiade Tebar Bantuan Rp400 Juta

Menurut Pariyanto, dengan selesainya pembangunan jembatan Pulai maka warga bisa melintasi jembatan dengan aman dan nyaman karena jembatan sudah refresentatif dan permanen.

"Yang tidak kalah pentingnya atas nama DPRD kita mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang berhasil menggaet dana Pusat untuk pembangunan jembatan yang bernilai Rp65 miliar," katanya.

baca juga: Sutan Riska Upayakan Dharmasraya Sebagai Daerah Maju

Dikatakannya, hal itu bisa terealisasi dikarenakan Bupati Sutan Riska memiliki kedekatan emosional dengan pihak istana negara. Presiden RI Joko Widodo langsung setuju saat itu Bupati Sutan Riska meminta bantuan anggaran untuk membangun jembatan Pulai yang baru dikarenakan jembatan Pulai yang lama yang merupakan jembatan Baylay sudah dalam kondisi yang "mengkhawatirkan" karena sudah berusia kebih dari 40 tahun.

"Dan tentu saja kita wajib lakukan pengawasan sejauh mana progres yang sudah terealisasi, sekaligus memantau langsung kondisi pembangunan yang sedang berjalan." Tegas Pariyanto

baca juga: Ribuan Pelaku UMKM di Dharmasraya Terima Bantuan Program Banpres Produktif Usaha Mikro

Penulis: Ivan Rionaldo Lutfie | Editor: Khadijah