TNI-Polri di Pessel Gelar Karya Bhakti Bersama Sambut HUT RI 75

Sinergitas TNI-Polri di Pessel sambut HUT RI ke 75
Sinergitas TNI-Polri di Pessel sambut HUT RI ke 75 (istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Komando Distrik Militer (Kodim) dan Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Pesisir Selatan ( Pessel ), Sumatera Barat menggelar karya bhakti bersama bersih-bersih lingkungan dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI 75, Minggu 16 Agustus 2020.

Kegiatan karya bhakti TNI dan Polri di Pessel ini, dipusatkan di dua titik Kota Painan. Digelar pagi, selain diikuti sejumlah personel, juga diikuti Dandim dan Kapolres Pessel , tepatnya di Taman Spora dan Mesjid Akbar Baiturahman Painan.

baca juga: Polisi Sebut Kebakaran Kejagung Karena Puntung Rokok, Ini Respon Kompolnas

Dandim 0311 Pessel , Letkol Inf Gamma Arthadilla Sakti mengatakan, adanya karya bhakti bersama tersebut adalah untuk menunjukan sinergitas TNI - Polri dalam merayakan HUT RI , dan menjaga kelestarian lingkungan untuk selalu bersih.

"Karya bhakti kita hari ini, dilaksanakan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI-75, sekaligus untuk menjaga kebersihan lingkungan terutama di tempat umum," ungkap, Dandim.

baca juga: Gus Nur Ditetapkan Jadi Tersangka, Pengacara Subut Tidak Sesuai Aturan Hukum

Selain TNI dan Polri , kata Dandim kegiatan itu juga diikuti oleh sejumlah masyarakat di sekitaran Kota Painan. "Kegiatan diikuti personil dari Kodim sebanyak 74 orang, personil polres 70 dan masyarakat 25 orang," terangnya.

Kesempatan itu, Kapolres Pessel , AKBP Cepi Noval mengharapkan, kegiatan yang digelar hari ini dapat menjadi kedepanya, selain menjaga sinergitas TNI , Polri dan masyarakat juga dapat memelihara lingkungan untuk selalu bersih.

baca juga: Senin Depan, Mabes Polri Akan Rilis Detail Kasus Gus Nur

"Sehingga banyak kegiatan-kegiatan lainnya yang bisa dilakukan dengan kebersamaan, salah satunya dengan karya bhakti hari ini," tutupnya.

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Ramadhani