Satu Orang Staf DPRD Sumbar Positif COVID-19

Swab di DPRD Sumbar pada Jumat (14/8)
Swab di DPRD Sumbar pada Jumat (14/8) (KLIKPOSITIF/Fitria Marlina)

PADANG, KLIKPOSTIF - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Sumbar, Jasman Rizal mengatakan ada satu orang staf di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat positif COVID-19. Hal itu diungkapkan Jasman saat dihubungi di Padang, Selasa, 18 Agustus 2020.

"Benar ada satu orang yang positif. Itu hasil pemeriksaan yang dilakukan pada Jumat (14/8) dan hasilnya keluar Sabtu (15/8)," katanya saat dihubungi.

baca juga: Apakah Anak-anak Juga Akan Mendapatkan Vaksin COVID-19?

Menanggapi hal itu, Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat, Raflis membenarkan ada satu orang stafnya yang dinyatakan positif COVID-19.

"Benar ada satu orang staf kita yang terkonfirmasi positif COVID-19, dari staf sekretariat. Hal ini berdasarkan hasil tes swab yang dilakukan Jumat (14/8) lalu. Dan saat ini telah dilakukan tracking terhadap orang-orang yang telah melakukan kontak dengan beliau," katanya.

baca juga: Peneliti Nara Medical University Jepang Sebut Teh Dapat Melindungi Seseorang dari COVID-19

Ia mengatakan, saat ini yang bersangkutan telah melakukan isolasi di rumah secara mandiri. "Hasil yang positif ini merupakan hasil swab yang dilakukan kepada 82 orang pada Jumat (14/8). Dan hari ini, kita juga melanjutkan swab yang juga masih belum selesai Jumat lalu, sehingga diharapkan hari ini selesai semua," tuturnya.

Raflis menuturkan swab yang dilakukan di DPRD Sumbar berdasarkan surat dari Ketua DPRD Supardi dan edaran gubernur yang disampaikan kepada kepala SKPD terhadap staf di Sumbar. Sebelumnya, Jumat (14/8), DPRD Sumbar mengadakan swab untuk semua anggota dewan dan staf di lingkungan DPRD. Swab dilakukan secara bertahap yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Sumbar dan BPBD. (*)

baca juga: 24 Warga Solok Positif Covid-19, 11 Diantaranya Anggota KPPS

Editor: Fitria Marlina