Ketua DPRD Dharmasraya Paryanto: Dharmasraya Jangan Gunakan Atlet Impor dari Daerah Lain

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Ketua DPRD Dharmaraya Paryanti dan lainnya foto bersama usai pelantikan pengurus KONI Dharmasraya yang baru masa bakti 2020-2024.
Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Ketua DPRD Dharmaraya Paryanti dan lainnya foto bersama usai pelantikan pengurus KONI Dharmasraya yang baru masa bakti 2020-2024. (Ist)

DHARMASRAYA , KLIKPOSITIF - Menjadi tuan rumah ajang Pekan Olahraga Daerah (Popda) pada dua cabang olahraga yakni Cabor tenis meja dan cabor arung jeram. DPRD Dharmasraya menekankan agar Dharmasraya tidak menggunakan atlit impor dari daerah lain.

Dengan begitu, DPRD Dharmasraya sangat mendorong KONI Dharmasraya mampu melahirkan atlet-atlet yang berprestasi. Sehingga bisa diperhitungkan baik di kancah Propinsi maupun kancah nasional, bahkan dunia.

baca juga: Keliling Dharmasraya, Andre Rosiade Tebar Bantuan Rp400 Juta

Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Pariyanto usai menghadiri pelantikan pengurus KONI periode 2020-2024 oleh ketua KONI Sumbar Syaiful, bertempat di Auditorium Dharmasraya pada Sabtu 15 Agustus 2020. Juga tampak hadir Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

"Selamat kepada pengurus KONI yang baru yang dipimpin Eri Antoni, semoga kedepan prestasi Dharmasraya dibidang olahraga makin jauh meningkat dan tentu saja mampu membawa nama harum Kabupaten Dharmasraya . Dan diharapkan dengan adanya Popda tersebut, disamping untuk menjaring atlet-atlet yang berprestasi juga bisa membangun ekonomi masyarakat serta untuk meningkatkan destinasi wisata," harap Pariyanto.

baca juga: Sutan Riska Upayakan Dharmasraya Sebagai Daerah Maju

Menurut kader PDIP tersebut lokasi arung jeram sendiri merupakan lokasi wisata yang sangat bagus untuk destinasi wisata. Kondisi atau lokasi arung jeram masih sangat alami.

"Sekali lagi kita berharap dan tertompang harapan kepada pengurus Koni yang baru agar makin memberikan kontribusi yang positif bagi Kabupaten Dharmasraya atau turut mendorong dalam konteks pembangunan dalam bidang olahraga.sehingga bisa bersaing baik di tingkat Propinsi maupun Pusat bahkan dunia ,dengan catatan atlet kita tetap atlet lokal," harap kader PDIP tersebut.

baca juga: Ribuan Pelaku UMKM di Dharmasraya Terima Bantuan Program Banpres Produktif Usaha Mikro

Penulis: Ivan Rionaldo Lutfie | Editor: Khadijah