Ketua DPRD Dharmasraya, Paryanto Bacakan Naskah Pembukaan UUD Tahun 1945 Saat Upacara HUT RI ke-75

Ketua DPRD Dharmasraya Paryanto membacakan teks UUD 1945 saat pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke-75.
Ketua DPRD Dharmasraya Paryanto membacakan teks UUD 1945 saat pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke-75. (Ist)

DHARMASRAYA, KLIKPOSITIF - Ketua DPRD kabupaten Dharmasraya Pariyanto, bersama Wakil Ketua DPRD H. Benny Ridwan dan Anggota DPRD Ade Sudarman Menghadiri upacara pengibaran bendera merah putih pada peringatan HUT RI Ke-75 di halaman kantor Bupati Dharmasraya Senin 17 Agustus 2020. Pada kesempatan tersebut Ketua DPRD didapuk menjadi pembaca Naskah Pembukaan UUD tahun 1945.

Menurut Pariyanto, HUT kemerdekaan Republik Indonesia kali ini sangat jauh berbeda pada tahun-tahun sebelumnya karna virus COVID-19 yang masih mewabah di negeri ini. Sebagai bangsa yang besar dan merdeka, sudah selayaknya kita sebagai warga negara Republik Indonesia mensyukuri segala nikmat ini, salah satunya dengan meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta semangat cinta tanah air," ucap Pariyanto

baca juga: Peduli Pendidikan, Calon Bupati Sutan Riska Bakal Berikan Pakaian Sekolah Gratis dan Beasiswa

"Kendati demikian tidak akan mengurangi makna yang terkandung dalam hati peringatan HUT tersebut dan tetap semangat berjuang mempertahankan Serta mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang Positif terutama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Makin meningkatkan rasa patriotisme, rasa kebangsaan dan persaudaraan dan yang tak kalah pentingnya adalah makin memupuk nilai-nilai untuk terus dan tetap mempertahankan kemerdekaan RI dari pihak-pihak yang ingin merongrong kemerdekaan Republik Indonesia. Bagi kita Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah harga mati.

Kemerdekaan tidak diraih dengan mudah, semoga semangat itu bisa membangkitkan gelora semangat bela negara demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia sampai titik darah penghabisan," tegasnya

baca juga: Sutan Riska Upayakan Dharmasraya Sebagai Daerah Maju

Untuk itu mari kita semua bergandengan tangan berjuang dalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan Republik Indonesia yang tercinta ini, "tegas Pariyanto yang merupakan kader dari partai PDIP tersebut.

Diwaktu yang bersamaan legislator- legislator Dharmasraya lainnya ikut melaksanakan upacara peringatan HUT RI di kantor-kantor camat yang ada di kabupaten Dharmasraya.

baca juga: Ribuan Pelaku UMKM di Dharmasraya Terima Bantuan Program Banpres Produktif Usaha Mikro

Kendati berlangsung secara sederhana, namun upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia tingkat Kabupaten Dharmasraya tetap berlangsung khidmat.

Kemudian, dilanjutkan dengan mengikuti secara virtual upacara peringatan ke 75 Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta.

baca juga: Kunker ke Dharmasraya, BKKBN Sumbar Dorong Pelaksanaan Program Bangga Kencana

Penulis: Ivan Rionaldo Lutfie | Editor: Khadijah