Pilih Jon Pandu di Pilkada Solok, Ini Alasan Epyardi Asda

Epyardi Asda saat bersilaturahmi dengan masyarakat (foto sebelum wabah Corona)
Epyardi Asda saat bersilaturahmi dengan masyarakat (foto sebelum wabah Corona) (Ist)

SOLOK, KLIKPOSITIF - Epyardi Asda akhirnya memutuskan untuk berpasangan dengan Ketua DPRD Kabupaten Solok saat ini, Jon Firman Pandu dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Solok 2020.

Keputusan mantan anggota DPR-RI tiga periode itu untuk "menyunting" Ketua DPC Gerindra Kabupaten Solok menjawab teka-teki yang berkembang akhir-akhir ini, dimana sejumlah tokoh muda sempat dekat dengan dirinya.

baca juga: Dampak Pandemi, DAU Kabupaten Solok Dipangkas Rp21 Miliar

Menurut Epyardi Asda , mayoritas tokoh-tokoh Kabupaten Solok mendukung dirinya untuk berpasangan dengan Jon Pandu. Nyaris tidak ada isu miring yang melekat di namanya.

"Dia sosok muda yang energik, dan tidak pernah menebar janji-janji bohong, itu yang penting bagi saya dan sesuai dengan kriteria kandidat wakil yang saya cari," terangnya saat dihubungi, Selasa (18/8/2020).

baca juga: Terus Bertambah, Ini Jumlah Kasus Meninggal Pasien Covid-19 di Kabupaten Solok

Ditegaskan Epyardi Asda , memang banyak yang mendekati dirinya untuk maju berpasangan di Pilkada Solok . Namun, dalam menentukan pilihan, dirinya memiliki kriteria tersendiri dan memiliki visi yang sama dengannya untuk membangun Kabupaten Solok .

"Dia, representasi dari keinginan tokoh dan masyarakat Kabupaten Solok . Yang penting bagi saya, dia punya semangat membangun daerah dan tidak suka bohong," jelas pemilik Chinangkiek Dream Park itu.

baca juga: Diciduk Polisi, Ternyata Ini Alasan Pelaku Hanya Bercelana Dalam Saat Gasak Kotak Amal Masjid

Terkait partai, hingga kini, jelas Epyardi Asda , dirinya bersama Jon Pandu memang baru memastikan partai PAN dan Gerindra. Dari jumlah kursi, sudah cukup untuk mengusung kandidat di Pilkada.

"Ada kemungkinan partai lain akan bergabung, tapi yang jelas saat ini baru PAN dan Gerindra," tutupnya.

baca juga: Hanya Pakai Celana Dalam, Dua Pria Terekam CCTV Gasak Kotak Amal Masjid di Solok

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua DPRD Kabupaten Solok , Jon Firman Pandu mengakui dirinya memang sudah menjalin komitmen dengan Epyardi Asda untuk maju bersama di Pilkada Solok 2020.

"InshaAllah, saya mendampingi pak Epy ( Epyardi Asda ) di Pilkada nanti. Ini sudah melalui proses yang cukup panjang dan sudah final, tinggal menunggu waktu untuk deklarasi," jelas Jon Pandu.

Penulis: Syafriadi | Editor: Rezka Delpiera