Hari Ini 8 Paskibraka 2020 Pulang, Ini Pesan Menpora RI

8 Anggota Paskibraka Nasional 2020
8 Anggota Paskibraka Nasional 2020 (kemenpora)

KLIKPOSITIF - Amanah dan tugas mulia sudah dijalankan dengan baik oleh 8 Anggota Paskibraka Nasional 2020 pada puncak peringatan upacara HUT Ke-75 RI di Istana Negara. Rasa bangga jadi bagian dari sejarah bangsa Indonesia di tengah pandemi Covid -19 patut disematkan kepada mereka yang hari ini (19/8) akan kembali ke daerah masing-masing.

Dengan langkah tegap, 8 anggota Paskibraka Nasional hari Selasa (18/8) malam datang ke Wisma Kemenpora, Jakarta. Kedatangan mereka langsung disanggup hangat dengan penuh semangat oleh Menpora RI Zainudin Amali bersama jajaran pejabat di Kemenpora.

baca juga: Cara Mengetahui Kelulusan CPNS 2019, Ini Penentuannya

Menpora RI pun menitip pesan kepada mereka yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

"Atas nama pemerintah, saya sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada kalian semua. Kalian dengan ikhlas melaksanakan tugas ini, dan besok akan kembali ke tempat daerah masing-masing. Saya ingin katakan kalian adalah orang hebat dan luar biasa. Melaksanakan tugas dengan baik dan sempurna," kata Menpora RI

baca juga: Direktur YLBHI Sentil Fadjroel Rachman: Kenapa Dulu Orba Anda Demo Juga?

Sepulangnya mereka ke daerah masing-masing pada Rabu (19/8) besok, Menpora RI pun berharap ke-8 anggota Paskibraka menjadi pelopor di daerahnya masing-masing. Serta, juga harus bisa melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat. "Sampaikan salam saya untuk orang tua kalian, keluarga kalian, saudara kalian, guru kalian, wali kota, serta bupati. Kalian harus jadi pelopor kepemudaan di tempat kalian masing-masing. Anda harus jadi teladan di daerah kalian. Semoga sampai tujuan dengan selamat," ujar Menpora RI.

Menpora RI juga memotivasi agar mereka terus menggantungkan cita-cita setinggi langit. "Semoga nanti selamat sampai tujuan. Kalian harus disiplin dalam suasana pandemi ini. Ikuti protokol kesehatan. Jangan lupa berolahraga. Gantungkan cita-cita setinggi langit. Berani lah untuk bermimpi," jelasnya.

baca juga: Maulid Nabi, Maksimalkan Syi'ar Islam

Anggota Paskibraka 2020 dari Bengkulu, Sudrajat Prawijaya mengucapkan terima kasih kepada Menpora RI dan jajarannya. Dia juga bersyukur bisa kembali bertugas di Istana Negara. "Terima kasih kepada Menpora RI dan jajaran. Dimasa sulit ini, kami dipercaya untuk kembali bertugas di Istana Negara. Yang kita tahu hanya sekali, dan sejarah mencatat kami delapan orang kembali bertugas," kata pelajar SMAN 4 Rejang Lebong ini.

Hal yang sama juga diutarakan Sylvia Kartika Putri. Dara yang berasal dari Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara ini memohon maaf atas tingkah laku dan tutur kata jika ada yang salah selama latihan maupun saat bertugas. "Terima kasih kepada Menpora RI dan jajaran, atas arahan dan bimbingan kepada kami. Terima kasih atas kepercayaan untuk melaksanakan tugas ini. Serta mohon maaf atas tingkah laku kami yang kurang berkenan," kata pelajar SMA Swasta Kartika 1-4 Pematang Siantar ini.(jef)

baca juga: Pembakar Halte Sarinah Terungkap, Jansen: Jika By Design, Ini Skandal

Berikut 8 nama anggota Paskibraka tahun 2020:

1. Indrian Puspita Rahmadhani (SMAN 1 Bireuen Aceh)

2. I Gusti Agung Bagus Kade Sanggra Wira Adhinata (SMAN 1 Mendoyo, Bali)

3. Sudrajat Prawijaya (SMAN 4 Rejang Lebong Bengkulu)

4. Muhammad Arief Wijaya (SMAN 2 Kendari Sulawesi Tenggara).

5. Muhammad Asri Maulana (SMAN 1 Kandangan Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan)

6. Sylvia Kartika Putri (SMA Sawasta Kartika 1-4 Pematang Siantar, Sumatera Utara)

7. Dhea Lukita Andriana (SMAN 1 Ngunut Tulungagung, Jawa Timur)

8. Muhammad Adzan (MAN 2 Kota Bima, Nusa Tenggara Barat).

Editor: Eko Fajri