Untuk Menangkan API 2020, Warga Bukittinggi Diminta Vote Janjang Saribu dan Ampiang Dadiah

Janjang Saribu
Janjang Saribu (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF -Kepala Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dari Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Bukittinggi Suzi Yanti mengajak warga di kota wisata itu agar ikut memberikan dukungan dalam Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020.

Bukittinggi dalam API 2020 mengirim dua nominasi, yakni Janjang Saribu dalam kategori destinasi unik dan Ampiang Dadiah lewat kategori minuman tradisional terpopuler.

baca juga: Bukittinggi Tambah 100 Tempat Tidur untuk Pasien COVID-19

Suzi Yanti mengatakan, dukungan sangat dibutuhkan untuk memenangkan dua nominasi tersebut sehingga Bukittinggi bisa tampil sebagai juara dalam ajang tahunan itu.

"Kita ajak warga Bukittinggi memberikan vote sehingga nominasi kita bisa menang. Vote dimulai Agustus-Desember mendatang," kata Suzi Yanti, Rabu 19 Agustus 2020.

baca juga: Owner Foresthree Coffee Muhammad Syukri Jabat Ketua ESI Kota Bukittinggi Pertama

Vote, kata Suzi, dapat dilakukan dengan cara SMS, via Instagram maupun Youtube sehingga warga dapat memilih sesuai media sosial yang dimilikinya.

"Selama ini publik lebih mengenal Jam Gadang, padahal kita punya berbagai potensi wisata lainnya seperti Janjang Saribu dan Ampiang Dadiah," ucapnya.

baca juga: Polres Bukittinggi Distribusikan Bansos Dalam Masa PPKM Darurat

Vote lewat SMS, dapat dilakukan dengan cara mengetik API (spasi) 2 D dan kirim ke 99386 untuk minuman tradisional terpopuler Amping Dadiah. Sementara untuk destinasi unik Janjang Saribu , tinggal ketik API (spasi) 16 F dan kirim ke 99386.

Sedangkan via Instagram, warga tinggal buka akun @apiaward dan like gambar sesuai kategori nominasi.

baca juga: Truk Bermuatan Tepung Terguling di Jalan Padang Panjang-Bukittinggi, Ini Kronologisnya

Terakhir, via Youtube dengan subsribe channel APIaward dan cari video sesuai kategori serta nominasi lalu di like.

Bukittinggi cukup berpengalaman dalam ajang ini. 2018 silam, Aia Aka berhasil menjadi juara dalam kategori minuman tradisional terpopuler.

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Haswandi