BLT Tahap Dua dan Tiga Dibagikan Separuh, Ini Penjelasan Kadinsos Padang

Ilustrasi
Ilustrasi (KlikPositif)

PADANG , KLIKPOSITIF - Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) tahap dua dan tiga telah dibagikan oleh Pemerintah Kota Padang kepada 62.127 Kepala Keluarga.

Meskipun begitu, nominal yang diberikan hanya separuh dari jumlah nominal sebelumnya. Nominal yang diberikan pada tahap dua dan tiga hanya sejumlah Rp300 ribu untuk setiap tahap.

baca juga: Kunjungan Perdana Wagub ke BLK Padang, Audy: Wah, Ini Menakjubkan Sekali

"Untuk tahap dua dan tiga ini kami berikan Rp300 ribu setiap tahapnya dan sudah diberikan kepada masyarakat," kata Kepala Dinas Sosial Kota Padang , Afriadi, Kamis 20 Agustus 2020.

Ia mengatakan, alasan pemberian BLT tersebut hanya separuh dari bantuan sebelumnya karena pihak keuangan hanya memberikan sebanyak yang dibagikan kepadanya.

baca juga: Vaksinasi Pedagang di Pasar Raya Padang Dimulai, Dinas Perdagangan: Ayo, Pedagang Pasar Lainnya Boleh Ikut

"Kami diberikan hanya sebanyak itu oleh keuangan, ya kami bagikan sebanyak itu," katanya.

Menurutnya, pembagian sudah selesai dilakukan sejak Senin 16 Agustus 2020 lalu. "Kami hanya memberikan kepada Kecamatan, selanjutnya Kecamatan yang membagikan," lanjutnya.

baca juga: Ratusan Pegawai Dinas Perdagangan Kota Padang Vaksinasi Corona di Pasar Raya

Seperti diketahui, dalam Peraturan Walikota Padang (Perwako) Nomor 33 Tahun 2020 Pasal 5 Ayat 1 dijelaskan bantuan diberikan dalam bentuk uang sebesar Rp600 ribu per kepala keluarga setiap bulan.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Haswandi