Positif COVID-19 Tanah Datar Tambah 3 Orang, Total Jadi 70 Kasus

Ilustrasi
Ilustrasi (ist)

TANAH DATAR, KLIKPOSITIF - Hari ini bertambah lagi 3 orang warga Tanah Datar terkonfirmasi Positif COVID-19, sehingga totalnya menjadi 70 kasus.

"Tanah Datar bertambah lagi 3 kasus Positif COVID-19. Kita harapkan masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan pencagahan COVID-19 bila beraktifitas di luar rumah," ucap Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Tanah Datar Roza Mardiah di Batusangkar, Kamis 20 Agustus 2020.

baca juga: Presiden Jokowi: Indonesia Masuk 35 Negara Rawan Bencana

Ia menyampaikan dari laporan hasil pemeriksaan Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang terhadap puluhan sampel spesimen Kabupaten Tanah Datar ditemukan 3 sampel terkonfirmasi positif.

Tiga orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut adalah Laki-laki (47 tahun), warga Kecamatan Salimpaung, pekerjaan sopir, Perempuan (53 tahun), warga Kecamatan Batipuh, ibu rumahtangga, dan Perempuan (23 tahun), warga Kecamatan X Koto, karyawan swasta. Ketiganya dirawat di RSUD Kota Padang Panjang.

baca juga: Diperkirakan Pandemi Tidak Akan Berakhir Tahun Ini, Berikut Pernyataan WHO

Roza mengharapkan masyarakat tidak panik dan terpancing isu yang tidak benar serta mendoakan pasien bisa segera sembuh, serta tidak memperlakukan diskriminatif kepada keluarga pasien.

"Masyarakat diminta tetap meningkatkan kewaspadaan dengan memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan menjaga jarak," tutur Roza.

baca juga: Wamenkeu: Vaksinasi dan Insentif Perpajakan Jumpstart Ekonomi 2021

Sementara itu, data kasus COVID-19 di Tanah Datar sampai hari ini pukul 17.00 Wib adalah kasus Positif 70 orang dengan rincian 13 orang sembuh, 1 orang dirawat di RSAM Bukittinggi, 8 orang dirawat di RSUP M Djamil Padang, 2 orang di RSUD Rasidin Padang, 1 orang di BKPSDM Padang, 24 orang karantina di BKPSDM Baso, 4 orang di RSUD Padang Panjang, 1 orang di BCM, 14 orang isolasi mandiri, dan 2 meninggal dunia. (*)

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Eko Fajri