SPBU di Jalinsum Sijunjung Terbakar, Minibus dan Sepeda Motor Hingga Bagian Loteng Hangus

SPBU di Muaro Bodi, Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung yang Terbakar
SPBU di Muaro Bodi, Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung yang Terbakar (Ist)

SIJUNJUNG , KLIKPOSITIF -- Satu unit minibus dan satu unit sepeda motor hangus dilalap api di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dengan nomor 14.275.595 Muaro Bodi, Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung , Jumat (21/8/2020) sekira pukul 15.10 WIB.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian berawal saat antrian kendaraan yang mengisi bahan bakar jenis premium di SPBU tersebut, tanpa diketahui penyebabnya minibus bernomor polisi BA 1891JD yang sedang mengisi bahan bakar tiba-tiba mengeluarkan percikan api dan dengan cepat api tersebut membesar.

baca juga: Kapolresta Padang Sebut Pelaku Skimming ATM di Padang Dikendalikan dari Malaysia

Petugas SPBU bergerak cepat untuk memadamkan api tersebut, namun usaha petugas SPBU tersebut tidak membuahkan hasil dan api dengan cepat menyulut ke pompa pengisian bahan bakar jenis premium tersebut hingga semua pengendara yang antri menyelamatkan diri.

Kasatpol PP dan Damkar Epigon mengatakan, api menghanguskan seluruh posisi di bagian loteng dan yang hanya tinggal atapnya. Namun untuk mesin pompa tidak semua yang terbakar.

baca juga: Polresta Padang Tangkap 5 Warga Sumut Pelaku Skimming ATM di Lubuk Begalung

"Kalau untuk pemantiknya biar pihak kepolisian yang menyelidiki. Ada minibus juga tidak terselamatkan,. korban jiwa tidak ada, kita berharap tidak ada," katanya saat dihubungi, Jumat (21/8/2020).

Epigon menambahkan, pihaknya menurunkan dua armada untuk memadamkan api. "Kita punya dua armada yang terdekat dan itu kita turunkan," ujarnya.

baca juga: Rumah Dilalap Api, Nenek 86 Tahun Meninggal Terbakar di Lubeg Padang

Kapolsek IV Nagari Iptu Dian James Putra mengatakan, bahwa pihaknya belum mengetahui apa penyebab pastinya kebakaran tersebut dan pihaknya masih memintai keterangan petugas SPBU serta saksi mata dan pemilik kendaraan yang mobilnya terbakar saat mengisi bahan bakar jenis premium tersebut. "Kita juga telah memasang garis polisi di lokasi untuk penyelidikan lebih lanjut," ujar Kapolsek.

Editor: Muhammad Haikal