Polres Sijunjung Selidiki Penyebab Kebakaran SPBU di Jalinsum Muaro Bodi

Peristiwa Kebakaran di SPBU Muaro Bodi, Kabupaten Sijunjung
Peristiwa Kebakaran di SPBU Muaro Bodi, Kabupaten Sijunjung (Ist)

SIJUNJUNG, KLIKPOSITIF -- Kepolisian Resor (Polres) Sijunjung terus menyelidiki penyebab terbakarnya sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berada di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di Muaro Bodi Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung, Jumat (21/8/2020).

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, melalui Kasubbag Humas Iptu Nasrul Nurdin mengatakan, pihaknya belum mengetahui penyebab pasti terjadinya kebakaran tersebut.

baca juga: Kapolresta Padang Sebut Pelaku Skimming ATM di Padang Dikendalikan dari Malaysia

"Namun, petugas saat ini, kami tengah memintai keterangan dari petugas SPBU dan saksi mata serta pemilik kendaraan yang mobilnya terbakar," katanya dilansir dari tribratanews.sumbar.polri.go.id, Sabtu (22/8/2020).

"Masih dilakukan penyelidikan. Lokasi kejadian juga sudah dipasang garis polisi," sambungnya.

baca juga: Polresta Padang Tangkap 5 Warga Sumut Pelaku Skimming ATM di Lubuk Begalung

Nasrul menambahkan, kejadian bermula saat adanya antrean kendaraan yang hendak mengisi bahan bakar jenis Premium di SPBU tersebut. Namun disaat sebuah mobil kijang dengan nopol BA 1891 JD sedang mengisi bahan bakar, tiba tiba dari mobil tersebut mengeluarkan percikan api yang kemudian api membesar.

Melihat adanya kebakaran tersebut, pihak SPBU langsung menghubungi Polsek IV Nagari dan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Sijunjung.

baca juga: Rumah Dilalap Api, Nenek 86 Tahun Meninggal Terbakar di Lubeg Padang

Tidak lama berselang, personel Polsek dan 2 unit mobil pemadam kebakaran Kabupaten Sijunjung datang ke lokasi kejadian untuk membantu mengamankan TKP dan memadamkan api.

"Api berhasil dipadamkan sekitar 30 menit kemudian. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa," pungkasnya kemudian.

baca juga: Dai Kondang Sumbar Keturunan Tionghoa Muslim Nur Meninggal Dunia

Editor: Muhammad Haikal