Didukung Banyak Partai, Simpatisan Siap Menangkan Paslon Benny-Sabar di Pilkada Pasaman

Pasangan Benny Utama dan Sabar AS di acara rapat konsolidasi dan workshop pendidikan politik bagi seluruh kader Partai Demokrat se Pasaman di Arumas Hotel Lubuk Sikaping.
Pasangan Benny Utama dan Sabar AS di acara rapat konsolidasi dan workshop pendidikan politik bagi seluruh kader Partai Demokrat se Pasaman di Arumas Hotel Lubuk Sikaping. (Istimewa)

PASAMAN , KLIKPOSITIF - Kader Partai Demokrat dan simpatisan solid memenangkan pasangan bakal calon Bupati Benny Utama dan calon Wakil Bupati Sabar AS di Pilkada Pasaman tahun 2020.

"Para kader dan simpatisan akan menyumbangkan tenaga, fikiran dan waktu untuk bersama bergerak memenangkan pasangan Benny-Sabar AS," sebut Ketua DPC Partai Demokrat Pasaman , Rudi Apriadi, Sabtu (22/8/2020).

baca juga: Bawaslu Solsel: Dari 126 Kegiatan Kampanye, Satu Dibubarkan

Ia mengatakan konsolidasi ini dilakukan untuk memastikan semua kader dan simpatisan solid untuk memenangkan pasangan yang diusung Partai Demokrat dan Partai Golkar ini.

Untuk itu dia berharap dan percaya dengan kebersamaan akan dapat memenangkan pertarungan di Pilkada 9 Desember 2020 mendatang secara mutlak.

baca juga: Panwascam Solsel Harapkan Hal Ini dari Masyarakat dalam Pilkada

"Kita yakin dan percaya pasangan Benny-Sabar yang kita usung secara bersama-sama ini, dapat memenangkan pilkada secara mutlak," katanya di Arumas Hotel Lubuk Sikaping.

Untuk diketahui pasangan Benny-Sabar tidak hanya mendapatkan rekomendasi dukungan dari Partai Demokrat dan Partai Golkar saja. Kedua tokoh ini juga mendapat partai dukungan dari tiga partai besar lainnya.

baca juga: Resmikan Masjid Baabul Jannah, Bupati Solok Teringat Masa Kecilnya

Partai-partai besar yang memberikan dukungan itu yakni PAN, PPP dan PDI Perjuangan. Mereka membuktikan dukungannya dengan langsung melalui surat rekomendasi.

Disamping itu, untuk bakal calon kepala daerah di Kabupaten Pasaman yang sampai saat ini melalui jalur partai politik hanya satu pasang calon yang sudah mengantongi rekomendasi untuk maju di Pilkada 2020.

baca juga: Salahi Aturan, Bawaslu Solok Telah Tertibkan 1.916 APK

Meski ada tokoh politik lainnya seperti Rahmat Saleh Nasution dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih mengerucutkan pasangan calon.

Sementara untuk petahana yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Pasaman , Atos Pratama masih melakukan lobi politik untuk mendapatkan kendaraan dari partai politik agar bisa maju di Pilkada Pasaman .

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Eko Fajri