104 Kilogram Ganja Kering Dimusnahkan di Pasaman

Suasana saat dilakukannya pemusnahan 104 kilogram ganja kering di halaman Polres Pasaman
Suasana saat dilakukannya pemusnahan 104 kilogram ganja kering di halaman Polres Pasaman (Istimewa)

PASAMAN , KLIKPOSITIF - Sebanyak 104 kilogram ganja kering hasil tindak pidana penyalahgunaan narkotika dimusanahkan di Kabupaten Pasaman , Sumbar.

Pemusnahan barang bukti tersebut dilaksanakan di halaman Markas Komando Polisi Resort Pasaman , pada Selasa 25 Agustus 2020.

baca juga: Diguga Terlibat Narkoba, Seorang Oknum Guru PNS Ditangkap Polisi di Pessel

"Barang bukti yang dimusnahkan ini sisa dari hasil penangkapan dari dua tersangka yang dibekuk pada Senin (10/8) lalu di Jalan Lintas Sumatera Medan-Bukittinggi," sebut Kapolres Pasaman , AKBP Hendri Yahya.

Ia mengatakan dalam penangkapan yang dilakukan waktu itu diamankan barang bukti sebanyak 102 paket besar dengan berat sekitar 105 kilogram. Namun yang dimusnahkan seberat 104 kilogram.

baca juga: Kejari Pariaman Musnahkan Barang Bukti

"Sisanya dijadikan untuk pembuktian saat di persidangan di Pengadilan Negeri Lubuk Sikaping," katanya.

Sementara Ketua Pengadilan Negeri Lubuk Sikaping, Cut Carnelia sangat mengapresiasi kinerja polisi dalam pemberantasan tindak pidana penyalahgunaan narkotika di wilayah hukum Polres Pasaman .

baca juga: Sembunyikan Sabu di Balik Batu, Pengedar Narkoba Dibekuk Polres Tanah Datar

"Dalam sidang kita selalu memutuskan dengan putusan hukuman yang tinggi. Hal itu kita lakukan untuk memberikan efek jera terhadap pelaku," tegasnya.

Ia juga berharap kerjasama seluruh pihak kedepannya dalam pemberantasan narkotika . Sehingga para generasi muda dapat terselamatkan dari bahaya narkoba ini.

baca juga: Coba Kelabui Polisi, Seorang Pengguna Narkoba Diamankan Polres Lima Puluh Kota

Selain melakukan pemusnahan barang bukti, Kepolisian Resort Pasaman juga memberikan penghargaan bagi jajaran karena telah berhasil mengungkap kasus narkotika dalam jumlah besar.

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Haswandi