Kampus

Dukung Diwujudkannya Smart City, ITP Jalin Kerjasama dengan PT Esri Indonesia

Rektor ITP tandatangani kerjasama dengan PT Esri Indonesia
Rektor ITP tandatangani kerjasama dengan PT Esri Indonesia (Ist)

KLIKPOSITIF - Institut Teknologi Padang ( ITP ) melakukan kerjasama dengan PT Esri Indonesia, hal tersebut ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman diantara keduanya yang dilakukan secara virtual, Selasa (25/8/2020).

Rektor ITP Hendri Nofrianto dan CEO PT Esri Indonesia Achmad Istamar melakukan penandatangan secara virtual bersamaan dengan webinar dengan tema "Pemanfaatan GIS Institusi Pendidikan untuk Mendukung Kota dan Komunitas yang Cerdas," yang digelar Program Studi Teknik Geodesi ITP .

baca juga: Fakultas Teknologi Industri UBH Targetkan Raih Akreditasi Internasional

"Kerjasama ini merupakan salah satu action kita atas konsep Mendikbud kita tentang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dimana antara perguruan tinggi dan Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) dan pihak-pihak lain harus berkolaborasi. Kita harap kerjasama dengan Esri Indonesia ini dapat meningkatkan fungsi dan peran kita semua untuk memajukan Indonesia," ujar Rektor saat memberikan sambutan secara virtual.

Hal senada juga diungkapkan oleh CEO Esri Indonesia, Achmad Istamar yang memaparkan tujuan dari kolaborasi antara pihaknya dan dan ITP adalah untuk mewujudkan Smart City dan dan dapat memberikan kontribusi terhadap dunia pendidikan melalui ITP .

baca juga: 2 Prodi ITP Lolos Program PKKM 2021

"Kita juga sangat yakin melalui kerjasama dengan ITP , kita bersama dapat mengembangankan potensi sumber daya dan memberikan solusi bagi permasalahan yang ada di masyarakat dalam rangka mendukung pembangunan nasional," kata Achmad Istamar.

Kerjasama diantara ITP dan Esri Indonesia berfokus pada penerapan tri dharma perguruan tinggi yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta peningkatan kualitas sumber daya manusia.

baca juga: UKM Pramuka Undhari Kunjungi Kwarcab 03 Sijunjung dan Geopark Ranah Minang Silokek

Editor: Khadijah