Sembuh dari Virus Corona, Putra: Jangan Jauhi Kami

Ilustrasi protokol kesehatan
Ilustrasi protokol kesehatan (KLIKPOSITIF/Haswandi)

PASBAR , KLIKPOSITIF - Saikul Putra (30) salah seorang dari tiga pasien Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Pasaman Barat yang dinyatakan sembuh, berharap warga tidak menjauhi dirinya dan berharap warga bisa memberikan dukungan moril kepadanya.

"Tak ada satu pun yang menginginkan terpapar penyakit ini. Kita tidak menginginkan nya. Ini adalah cobaan dan bukan aib," kata Saikul Putra, Selasa (25/8/2020).

baca juga: Inggris Uji Coba Tes Air Liur Untuk Deteksi Virus COVID-19

Ia mengatakan bahwa dirinya telah dinyatakan sembuh atau negatif Corona dan berharap bisa beraktivitas seperti sedia kala. Putra meminta agar mereka tidak dijauhi.

"Jangan jauhi kami. Kami sudah dinyakatakan sembuh, mohon berikan kami dukungan moril agar kami bisa beraktivitas seperti biasa," harapnya.

baca juga: Rencana Vaksinasi COVID-19 pada Minggu kedua November Terancam Molor

Ia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doa masyarakat atas kesembuhannya dari virus itu. Sehingga ia bersama istrinya CB (25) merasa kuat dan semangat akhirnya bisa sembuh.

"Kami sekeluarga mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua pihak yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu," ucapnya.

baca juga: Kadis Kesehatan Pemko Pariaman Positif COVID-19

Putra mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus penyebaran, di antaranya memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

Untuk diketahui, Saikul Putra bersama istrinya bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Bagian Pemerintah Nagari Sekretariat Daerah Pasaman Barat dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

baca juga: Di Rumah Aja Bikin Anak Rawan Obesitas, Ini Cara Mencegahnya

Sejak Sabtu (8/8) keduanya menjalani isolasi di RSUD Pasaman Barat . Pada Sabtu (22/8) Saikul Putra dan istrinya CB (25) dan AR (63) yang juga keluarganya dinyatakan sembuh dari COVID-19.

Mereka dinyatakan positif COVID-19 pada Jumat (7/8). Keduanya merupakan pelaku perjalanan dari Lhokseumawe Aceh menuju Medan (Sumut) menggunakan bus pada tanggal 2 Agustus 2020. Kemudian dari Medan ke Kota Padang menggunakan pesawat.

Sedangkan terhadap keluarganya berinisial AR (63) dan AM (23) merupakan orang yang terpapar setelah Putra dan istrinya dinyatakan positif Corona. Sedangkan AM hingga saat ini masih diisolasi di RSUD Pasaman Barat .

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Haswandi