Ratusan Personel dan 13 Tahanan di Polres Solsel Diambil Swab, Ada Apa?

Petugas kesehatan mengambil sampel swab Kapolres Solok Selatan AKBP Tedy Purnanto
Petugas kesehatan mengambil sampel swab Kapolres Solok Selatan AKBP Tedy Purnanto (Kaka)

SOLSEL KLIKPOSITIF - Guna mencegah penyebaran virus Covid-19 Kepolisian Resor Solok Selatan melakukan pengambilan swab terhadap seluruh personilnya.

"Guna mencegah penyebaran virus ini, kita lakukan uji Swab terhadap personil, Semua ada 260 personil ditambah tahanan 13 orang, mudah-mudahan tidak ada yang positif," Kata Kopolres Solok Selatan AKBP Tedy Purnanto

baca juga: Pasien Positif COVID yang Meninggal Bertambah di Pessel, Total Jadi 17 Orang

Tedy melanjutkan selama ini pihaknya sudah melakukan upaya pencegahan dengan menerapkan Protokol Kesehatan di semua tingkatan jajarannya.

"Selama ini Protokol Kesehatan sudah kita terapkan, seperti penggunaan masker, disinfektan serta mengatur jarak, uji swab ini agar tidak ada keraguan lagi," katanya.

baca juga: Seorang Anggota DPRD Pasaman Barat Positif Corona

Kepa Dinas Kesehatan kabupaten Solok Selatan Novirman mengatakan untuk pengambilan sampel swab di institusi kepolisian tersebut pihaknya menurunkan empat tim.

"Karena banyak yang akan diambil sampel swab, kami turunkan sebanyak empat tim, diperkirakan satu hari selesai," kata Novirman

baca juga: Pendapat Quraish Shihab Tentang Sejarah Perayaan Maulid Nabi Muhammad

Dia melanjutkan bagi personil yang tidak datang saat pengambilan sampel di Mapolres tersebut, dan masih ingin di ambil sampel bisa mendatangi Puskesmas terdekat.

"Yang berhalangan, seperti dinas luar, piket dan sebagainya, tetap bisa dilakukan pengambilan swab dengan mendatangi Puskesmas terdekat," katanya.

baca juga: Pesan Nadiem di Hari Sumpah Pemuda: Generasi Muda Ingat Kembali Sosok Mohammad Yamin

Penulis: Kamisrial | Editor: Eko Fajri