UMSB dan PT Astra Tekan Kerjasama di Bidang Service dan Pelatihan Driver

Penandatangan Kerjasama UMSB dan PT Astra
Penandatangan Kerjasama UMSB dan PT Astra (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF -Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat ( UMSB ) tekan kerjasama dengan PT Astra International Tbk Toyota Sales Operation Bukittinggi .

Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan Rektor UMSB Riki Saputra dan Perwakilan PT Astra Sudarto, Kamis 27 Agustus 2020 di Kampus III UMSB . Kerjasama dilakukan dalam bidang service dan pelatihan driver

baca juga: Milad ke 65, UMSB Launching Logo Baru

"Insya Allah banyak yang bisa dikerjakan dengan MoU dengan Astra. Tentu ada ilmu baru yang akan didapat dan bisa diaplikasikan di perguruan tinggi," sebut Rektor Riki.

Ia mengatakan, UMSB akan bersama-sama dengan Astra untuk mewujudkan banyak hal kedepannya dan berharap MoU ini bisa menjadi ibadah dalam pengabdian di tengah masyarakat.

baca juga: Hapal Al-Qur'an, Anak di Bukittinggi Dapat Umroh Gratis

Sementara, Perwakilan PT Astra Sudarto mengatakan MoU ini merupakan komitmen nyata dari Astra sebagai penghargaan karena produk Toyotanya banyak digunakan UMSB .

"Untuk mempermudah layanan, kami tekan MoU. Intinya untuk mempermudah layanan ke konsumen yang dalam hal ini adalah UMSB ," ucapnya.

baca juga: Dua Calon Wawako Tak Bisa Mencoblos di Bukittinggi, Ini Alasannya

Dalam MoU itu, Astra memberikan program CSR penyemprotan kabin ke 21 unit kendaraan UMSB dan pelatihan safety riding ke driver.

"Kedepan, mungkin masih ada MoU berbeda yang kita lakukan, bisa saja semacam beasiswa maupun hal-hal terkait lain," pungkasnya.

baca juga: Dekan Fakultas Pariwisata UMSB : Tak Ada Lulusan Kita yang Menganggur

Penandatangan MoU juga dihadiri Wakil Rektor III UMSB Moch Abdi yang berperan besar dalam terciptanya kerjasama antara UMSB dan PT Astra

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Rezka Delpiera