Demokrat Pastikan Usung Yutris Can - Adang di Pilkada Kota Solok

Ketum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono menyerahkan berkas dukungan kepada Yutris Can
Ketum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono menyerahkan berkas dukungan kepada Yutris Can (Ist)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Teka-teki arah dukungan Partai Demokrat di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Solok akhirnya terjawab. Partai berlambang bintang mercy itu berlabuh di pasangan Yutris Can - Irman Yefri Adang.

Kepastian mandat Partai Demokrat Kota Solok itu terungkap usai serah terima mandat beserta syarat pencalonan yang diterima oleh Yutris Can langsung dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, Kamis (27/8/2020) di Jakarta.

baca juga: Bahas Jaringan Kelistrikan, PLN Solok Kunjungi Bupati Solok Selatan

Serah terima dukungan partai Demokrat juga dihadiri Ketua DPW Demokrat, Ir. Mulyadi yang juga bakal mencalon sebagai Gubernur Sumatra Barat serta Ketua DPC Demokrat Kota Solok , Irzal Ilyas yang juga anggota DPRD Provinsi Sumatra Barat.

"Alhamdulillah, Demokrat sudah pasti mengusung pasangan Yutris Can - Irman Yefri Adang di Pilkada Kota Solok 2020, kita sudah terima langsung dari Ketua Umum Demokrat," ungkap Ketua DPC Demokrat kota Solok, Irzal Ilyas kepada Klikpositif.

baca juga: Bangun Perekonomian, Wako Solok Imbau Masyarakat Beli Produk UMKM

Menurutnya, dalam serah terima SK dan rekomendasi yang dilakukan tadi, Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mengingatkan seluruh fraksi, pengurus dan kader untuk mendukung sepenuhnya calon yang diusung Partai Demokrat.

"Seluruh kader, pengurus dan fraksi harus serius untuk memenangkan kandidat yang diusung oleh Demokrat dalam Pilkada serentak 2020 nanti," tegasnya menyampaikan pesan AHY.

baca juga: Wako Lantik 7 Kepala Dinas di Lingkungan Pemko Solok

Sementara itu, Bakal Calon Wali Kota Solok , Yutris Can membenarkan dukungan Partai Demokrat bagi dirinya bersama Irman Yefri Adang. Seluruh berkas administrasi untuk pendaftaran sudah diberikan oleh Ketum Demokrat.

"Alhamdulillah, sudah selesai semuanya tadi, diserahkan langsung pak AHY dan didampingi ketua provinsi dan Kota Solok ," jawab Yutris Can.

baca juga: Pameran ODICOFF di Belanda, Wawako Solok Kenalkan Kopi Payo dan Potensi Daerah

Sebelumnya, Yutris Can dan Irman Yefri Adang juga telah menerima mandat dari Partai Golkar untuk maju di Pilkada Kota Solok . Dengan demikian, partai pengusung untuk maju di Pilkada bagi Yutris Can dan Irman Yefri Adang sudah lengkap.

Partai Golkar dan Demokrat merupakan dua partai pemenang di Pileg 2019. Golkar berhasil meraih 3 kursi, sementara Demokrat meraih 2 kursi.

Penulis: Syafriadi | Editor: Rezka Delpiera