Tim PSS Sleman Jalani Tes Swab, Ini Hasilnya

Dokter Tim PSS Sleman Elwizan Aminuddin
Dokter Tim PSS Sleman Elwizan Aminuddin (Instagram @pssleman)
SLEMAN, KLIKPOSITIF -

Sebanyak 31 pemain PS Sleman yang terdiri dari 26 pemain senior dan 5 pemain Akademi telah jalani tes swab di Kantor PSS, Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Minggu 23 Agustus 2020 lalu. Selain itu, tercatat sebanyak 11 orang tim pelatih dan ofisial juga telah menjalani tes swab jelang kompetisi Liga 1 2020 bergulir.

Dokter tim PSS, Elwizan Aminuddin dalam siaran persnya Kamis 27 Agustus 2020 malam menyampaikan hasil tes swab para pemain semuanya negatif walau ada yang dengan catatan. Ia menjelaskan beberapa pemain juga masih ada yang belum mengikuti tes swab karena belum sampai di Sleman.

baca juga: Genap Berusia 40 Tahun, Selamat Ulang Tahun Semen Padang FC

"Para pemain yang belum ikut swab test karena belum tiba di Sleman saat ini adalah Irfan Bachdim, Arthur Irawan, Aaron Evans dan Saddam yang sedang mengikuti TC Timnas U-19. Kemudian ditambah dengan dua pelatih yakni Dejan Antonic dan Asisten Pelatih Mladen Dodic Doda belum tiba di Sleman karena Dejan masih di Hongkong dan Doda di Serbia sedang mengurus surat-surat yang dibutuhkan untuk segera kembali ke Slema," kata Dokter Tim PSS Sleman.

Menurutnya, para pemain dan pelatih yang belum tiba dan sudah menjalani tes swab mandiri tetap akan mengikuti tes swab sehari setelah mereka tiba dan ini wajib," kata dokter Elwizan Aminuddin yang juga menjabat sebagai Kepala Departemen Medis PT PSS.

baca juga: Kematian Maradona Masih Timbulkan Tanda Tanya, Benarkah 'Dibunuh'?

Ia menambahkan bahwa tes swab tersebut sudah menjadi kebijakan sedari awal. Semua keperluan untuk penanganan kesehatan terkait situasi pandemi saat ini, juga persiapan tim sudah disiapkan.

"Dalam masa pandemi PSS sudah membuat protokol kesehatan yang dirangkum dari protokol kesehatan FIFA, WHO dan PSSI. Protokol kesehatan itu dibuat lebih ringkas dan dalam bahasa yang mudah dimengerti oleh para pemain dan lainnya. Dimana protokol tersebut terdiri dari Protokol Kesehatan Pertandingan, Berlatih, Tandang (away) dan saat di Mess Pemain," ujarnya.

baca juga: Imbang Menghadapi Roy Jones di Usia Tidak Lagi Muda, Ini Kata Mike Tyson

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Ramadhani