Sembilan ASN Kemenag Pasaman Dirotasi

(http://sumbar.kemenag.go.id/)

KLIKPOSITIF - Sembilan orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman dirotasi, Senin 28 Maret 2016.

Kepala Kantor Kementrian Agama Pasaman , Abdel Haq mengatakan, rotasi tersebut bertujuan agar adanya penyegaran dan pembinaan terhadap ASN guna menunjang peningkatan kualitas SDM juga kinerjanya.

baca juga: Tiga Isu Strategis Untuk Penguatan Zakat Wakaf

"Sebagai ASN harus mampu eksis dimanapun berada dan selalu tanggungjawab dimana pun berada," ungkapnya.

Rotasi juga untuk pembenahan SDM. "Apa yang kita miliki saat ini adalah modal, mari kita revolusi mental kita ke arah yang lebih baik," tambahnya.

baca juga: Kemenag Terbitkan SE Saat Perayaan Natal 2021, Ini Isinya

Abdel mengingatkan, rotasi jangan dianggap sebagai hukuman atau ketidaksukaan pimpinan terhadap personal. "Namun sebagai langkah pemerataan ilmu dan potensi. Dengan rotasi ASN tidak hanya mengetahui alur dan kerja pada satu tugas saja tetapi dapat pula memahami tempat tugas lainnya," katanya.

Sembilan orang ASN yang dirotasi itu yakni Ahmad Negara Dalimunte sebelumnya di JFU penyusun rencana program dan anggaran beralih sebagai analis jabatan, M. Harun dari pengolah data di Penyelenggara syariah dimutasi sebagai pengolah data pada seksi Pendidikan diniyah dan pondok pesantren.

Ruda Mahayati posisi lama di JFU pengolah data di seksi PHU dirotasi sebagai staf administrasi di sub bagian TU, Wilmayarni dari staf umum ke bidang administrasi bagian PHU, Yurlindawati dari staf di unit kepegawaian pindah ke bimas Islam sebagai pengelola program kepenyuluhan.

baca juga: Komisi VIII Minta Kemenag Revisi Besaran Biaya Umrah

Dan Jasmanetti dulu bendahara di MTsN Lubuk Sikaping pindah sebagai staf di seksi Pendidikan madrasah, Winda Hidayati dari staf MTsN Lubuk Sikaping ke bagian penyusun rencana program dan anggaran di sub bagian TU, Efrisman jabatan dari staf penyelenggara syariah pindah ke MTsN Lubuksikaping.

Sebelumnya, rotasi juga telah dilakukan terhadap 12 pegawai lingkungan Kemenag setempat dan ini merupakan rotasi jilid kedua. (Man St Pambangun)

baca juga: Seorang Remaja Lepaskan Tembakan di Sekolah, 3 Tewas dan 8 Terluka

Penulis: Fitria Marlina